Berita

Wattimena Harap Dekranasda Ambon Bisa Ikuti Pameran Kriya Nusa 2023 Setiap Tahun

×

Wattimena Harap Dekranasda Ambon Bisa Ikuti Pameran Kriya Nusa 2023 Setiap Tahun

Sebarkan artikel ini
Ketua Dekranasda Kota Ambon, Lisa Wattimena, saat menghadiri Pameran Kriya Nusa 2023, yang berlangsung di Jakarta Convention Center. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Ketua Dekranasda Kota Ambon, Lisa Wattimena berharap lembaga yang dipimpinnya, dapat diberi kesempatan untuk mengikuti pameran kerajinan yang dilaksanakan setiap tahun, seperti Pameran Kriya Nusa 2023, yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), 13-17 September.

“Ini menjadi motivasi bagi para pelaku industri kreatif, yang menjadi binaan Dekranasda, untuk dapat menghasilkan produk yang memiliki nilai jual dan daya saing,” katanya, saat dihubungi dari Ambon, Senin (18/9/2023).

Wattimena memberi apresiasi yang tinggi terhadap penyelenggaraan kegiatan ini. Di meyakini, event yang diselenggarakan Dekranasda Pusat dan Kementerian Kominfo, dengan tema “Kriya Unggul Indonesia Maju”, akan dapat merangsang pelaku industri kreatif untuk bangkit dan berusaha memanfaatkan peluang bisnis, demi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Tentunya saya memberikan apresiasi kepada ketua umum Dekranasda Pusat yang telah menyelenggarakan kegiatan Kriya Nusa 2023. Tentu ini akan memberikan peluang bisnis, dan merangsang pelaku UKM dan IKM, untuk semakin meningkatkan kreatifitasnya,” ungkapnya.

Dia juga berterima kasih kepada Dekranasda Provinsi Maluku yang sudah memberikan kesempatan bagi Dekranasda Kota Ambon bersama kabupaten/kota lainnya, untuk menampilkan berbagai kerajinan khas daerah ini.

5536
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Dengan mengikuti event nasional seperti ini maka para pelaku UKM dan IKM yang terlibat akan memiliki pengalaman baru, dan semangat baru, agar sekembalinya ke daerah masing-masing dapat mengembangkan usaha atau bisnis mereka, dengan mengedepankan kearifan lokal,” tandas Wattimena.