BeritaDaerahOlahragaPemerintahan

KONI Kabupaten Merauke Siapkan Atlet untuk Porprov

×

KONI Kabupaten Merauke Siapkan Atlet untuk Porprov

Sebarkan artikel ini
Sekretaris KONI Kabupaten Merauke, Thobias Walong.Foto-Getty/TN.

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Menuju kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Papua Selatan, KONI Kabupaten Merauke sudah mempersiapkan atlet-atletnya dari masing-masing Cabang Olahraga (Cabor).

1566
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Rencananya, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Papua Selatan akan berlangsung pada Bulan Oktober mendatang dengan melibatkan peserta dari empat kabupaten yakni Merauke, Mappi, Asmat, dan Boven Digoel.

“Kami KONI Kabupaten Merauke sudah siap atlet kita, namun sampai saat diwawancarai ini kami belum mendapatkan surat pemberitahuan resmi dari KONI Papua Selatan,” ucap Sekretaris KONI Merauke, Thobias Walong, Kamis (21/9/2023).

KONI Merauke hanya mendapat surat resmi dari Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Provinsi Papua yang selanjutnya atlet Merauke berlaga di Pra PON 2024 di Jogja dan Bali.

Untuk itu, KONI Kabupaten berharap ada koordinasi yang baik dari KONI Provinsi Papua Selatan sebelum menggelar event Porprov.

“Koordinasi sangat penting, karena kita yang punya atlet. Secara mekanismenya demikian, apa lagi untuk PON 2024, kita perlu duduk bersama untuk evaluasi kesiapan atlet,” tandas Thobias.