Ekonomi

Grand Final BGCC 2023 di Jajarans Festival, Pertamina Sebut Animo Masyarakat Begitu Tinggi

×

Grand Final BGCC 2023 di Jajarans Festival, Pertamina Sebut Animo Masyarakat Begitu Tinggi

Sebarkan artikel ini
Vice President Marketing Strategy Pertamina Patra Niaga, Indra Edi Santoso saat ditemui dalam acara Grand Final Bright Gas Cooking Competition (BGCC) 2023 di Jajarans Festival, Senayan Park, Jakarta, Sabtu (23/9/2023). (Foto : Pierre Ombuh/TN)

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Vice President Marketing Strategy Pertamina Patra Niaga Indra Edi Santoso mengatakan, animo masyarakat sangat tinggi untuk hadir dan mengikuti Grand Final Bright Gas Cooking Competition (BGCC) 2023 di Jajarans Festival, Senayan Park, Jakarta, Sabtu (23/9/2023).

Indra menjelaskan bahwa kompetisi memasak ini merupakan salah satu program pencarian bakat dari Bright Gas untuk mencari masyarakat yang punya hobi memasak. Sebanyak 750 peserta ikut meramaikan kompetisi tersebut.

“BGCC salah satu program unggulan Pertamina untuk produk Bright Gas mencari bakat masyarakat Indonesia yang hobi memasak sesuai dengan pangsa pasar Bright Gas,” kata Indra disela-sela acara di Senayan Park, Jakarta, Sabtu (23/9/2023).

Kemudian, dirinya menuturkan, tujuan dari program ini agar para peserta dapat merasakan keunggulan dari Bright Gas saat menggunakannya untuk memasak. Tak hanya itu, pengunjung pun dapat melihat langsung bahwa produk dari Bright Gas aman untuk digunakan dirumah.

“Harapannya nanti penghujung ini juga terinspirasi menggunakan Bright Gas di rumah, karena Bright Gas itu kan lebih aman,” jelasnya.

5111
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Bright Gas dan ukurannya juga bervariasi dari yang 3, 5 setengah dan 12 kilogram. Nah untuk apartemen-apartemen banyak yang menggunakan lima stengah kilogram,” sambungnya.

Lebih lanjut, Indra menungkap acara BGCC tahun ini animo masyarakat begitu tinggi dalam mengikuti kompetisi. Bahkan, ada peserta yang gagal namun tetap mencoba untuk berkompetisi lagi dan kemudian akhirnya dapat lolos hingga babak final di Jakarta.

“Setiap kota itu kita tidak batasi bahwa yang ikut itu harus penduduk kota tersebut,” jelas Indra.

“Ada peserta dia gagal di Surabaya, gagal di Medan dia coba daftar lagi. Terakhir dia menang di Makassar, nah akhirnya dia sampai final begitu antusiasnya mereka untuk ikut kompetisi ini,” pungkasnya.

Sebagai informasi, di Grand Final BGCC 2023, Pertamina menggadeng Festival Jajarans yang merupakan salah satu even kuliner tahunan milik RANS Entertaiment dengan megusung tema ‘Masakan Rumahan Andalan Keluarga’. Acara ini menghadirkan 60 tenant kuliner Nusantara dan dihadiri oleh sang pemilik artis Nagita Slavina.

Chef profesional turut dihadirkan sebagai dewan juri, satu diantaranya adalah Chef Martin Praja, chef, food flogger, sekaligus content creator. Sebanyak 750 peserta ikut babak penyisihan yang berasal dari empat kota berbeda yakni Medan, Jakarta, Surabaya dan Makasar.

Adapun dari 750 peserta disaring menjadi 13 peserta untuk masuk ke babak grand final Sabtu (22/9) ini. Hadiah berupa uang tunai serta emas akan diperebutkan oleh para peserta dan tiga besar juara akan dikirim ke Singapura untuk mengikuti kursus agar meningkatkan kemampuan memasak.