Polres Raja Ampat Tanam Seribu Pohon Lestarikan Negeri Menghijaukan Sejak Dini

Foto bersama Kapolres Raja Ampat, Asisten I Setda Raja Ampat, Wakil Ketua I DPRD Raja Ampat, Dandim 1805/R4, Danposal Waisai usai melaksanakan penanaman Pohon, Rabu (23/08/2023), Foto Hizkia / TN.

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT – Kepala Kepolisian Resort Raja Ampat AKBP Edwin Parsaoran, S.I.K,.M.I.K melaksanakan penanaman pohon sebanyak Seribu Pohon dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 dengan mengusung tema ” Polri Lestarikan Negeri Penghijauan sejak dini” bertempat di halaman Polres setempat, Rabu (23/08/2023).

Kegiatan yang di diadakan oleh Polres Raja Ampat Polda Papua Barat dihadiri Asisten I Setda Raja Ampat Drs. Mansur Syahdan, Wakil Ketua I DPRK Raja Ampat, Reynold M Bulla, Dandim 1805/R4, Danposal Waisai, Kepala Dinas Pertanian Ketahanan Pangan, Waluyo Wirawahargo, PJU, Para perwira dan anggota Polres Raja Ampat.

Usai melaksanakan penanaman pohon, Kapolres Raja Ampat AKBP Edwin Parsaoran yang di wawancarai mengatakan kegiatan penanaman pohon merupakan Program Quick Wins dan Kesiapan Penanaman Pohon dari Kapolri serentak di Jajaran Polda se Indonesia.

AKBP Edwin Parsaoran menyebut sebanyak 1000 pohon yang akan ditanam secara berjenjang di seluruh wilayah Polres Raja Ampat. Untuk tingkat Polsek yang tersebar wilayah hukum Polres Raja Ampat akan ditanam 250 pohon per Polsek.

Penanaman Seribu Pohon dilakukan secara serentak, Kapolres Raja Ampat menyebut Pohon yang ditanam hari ini adalah pohon yang produktif dan menghasilkan oksigen yang bermanfaat untuk semua makhluk hidup.

“Kita menginginkan bumi ini tetap lestari, tetap indah dan memberikan manfaat bagi setiap manusia, yang kita tanam hari ini adalah pohon yang produktif,” ucap Kapolres Raja Ampat.

Untuk hari ini, Rabu (23/08/2023). Pohon yang ditanam sebanyak 150 pohon lebih terdiri dari halaman Polres Raja Ampat sebanyak 50 pohon, Polairud Raja Ampat sebanyak 50 pohon serta Makobrimob Raja Ampat sebanyak 50 pohon.

Sementara itu Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati melalui Asisten I Setda Raja Ampat Drs. Mansur Syahdan mengapresiasi Kapolres Raja Ampat dan jajarannya yang melaksanakan Program yang merupakan salah satu upaya bersama Pemerintah Daerah dan Polres Raja Ampat dalam pelestarian lingkungan hidup sejak dini.