Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BisnisEkonomi

PLN Sukses Suplai Listrik Tanpa Kedip dalam Acara Istana Berkebaya

×

PLN Sukses Suplai Listrik Tanpa Kedip dalam Acara Istana Berkebaya

Sebarkan artikel ini
PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya saat menyuplai listrik tanpa kedip dalam acara Istana Berkebaya yang digelar di depan Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (6/8/2023). (Foto : Dok. PLN)
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya sukses menyuplai listrik tanpa kedip dalam acara Istana Berkebaya yang digelar di depan Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (6/8/2023).

General Manager PLN UID Jakarta Raya, Lasiran mengatakan bahwa revitalisasi kelistrikan Istana Kepresidenan yang baru diresmikan pada 1 Agustus 2023 lalu, dipersiapkan juga untuk menyambut Bulan Kemerdekaan dengan berbagai kegiatan, salah satunya Istana Berkebaya.

Example 300x600

“Pasokan listrik untuk Istana Berkebaya ini dipantau di Powerhouse Istana Kepresidenan dengan tingkat keandalan yang tinggi, sudah dilengkapi dengan back up UPS dan Genset yang terpusat,” kata Lasiran dalam keterangan resminya dikutip TeropongNews, Senin (7/8/2023).

Sebanyak 17 orang bersiaga untuk acara Istana Berkebaya yang tersebar di lokasi acara, gardu distribusi listrik, maupun di Powerhouse Istana Kepresidenan, Jakarta.

Kemudian, PLN menyiapkan sistem kelistrikan modern yang terintegrasi untuk menjamin listrik yang andal tanpa kedip di kawasan Istana. Listrik untuk istana disuplai dari 4 gardu induk yang dibackup genset dengan kapasitas 4 x 2.000 kilovolt ampere (kVA) dan Uninterruptible Power Supply (UPS) 8 x 400 kVA yang dapat beroperasi terus menerus.

Sedangkan untuk menjaga keindahan, peralatan yang berupa trafo, UPS serta genset ditanam di dalam tanah dengan kedalaman kurang lebih 10 meter, dan seluruh peralatan tersebut terjamin keamanannya. Selanjutnya, untuk penataan kabel akan dilakukan dengan menggunakan jaringan kabel bawah tanah, sehingga menjaga keindahan dengan tanpa adanya kabel di udara.

Untuk itu, Lasiran menambahkan bahwa PLN siap menjaga dan bersiaga untuk keandalan pasokan listrik di kawasan Istana Jakarta, khususnya menyambut HUT RI ke-78 hingga pada puncaknya upacara kenaikan dan penurunan bendera tanggal 17 Agustus 2023 mendatang.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *