BeritaPeristiwa

Peringati Perjalanan 3 Tahun Transformasi, PT KPI Unit VII Gelar Pertamina AKHLAK Festival

×

Peringati Perjalanan 3 Tahun Transformasi, PT KPI Unit VII Gelar Pertamina AKHLAK Festival

Sebarkan artikel ini

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – PT. Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit VII Kasim (PT KPI) secara berkelanjutan terus menjalankan komitmennya dalam menegakkan budaya kerja Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif (AKHLAK).

Untuk meningkatkan komitmen budaya tersebut, PT KPI RU VII menggelar acara “Pertamina AKHLAK Festival 2023” di Lapangan Mini Golft 9 hole RU VII Kasin, Mingu (27/08/2023).

PT KPI RU VII menggelar acara “Pertamina AKHLAK Festival 2023” di Lapangan Mini Golft 9 hole RU VII Kasin, Mingu (27/08/2023).

Festival ini juga sekaligus untuk memperingati perjalanan tiga tahun transformasi organisasi yang berlangsung sejak 2020.

General Manager (GM) PT KPI RU VII Kasim Yusuf Mansyur mengatakan bahwa acara tersebut menampilkan berbagai upaya internalisasi dan implementasi budaya kerja AKHLAK di lingkungan Kilang RU VII Kasim.

Dia pun berharap, festival ini mampu menjadi perekat bagi seluruh Pertamina Wira (Perwira),baik di RU VII sendiri maupun Pertamina Secara keseluruhan sebagai keluarga besar PT Pertmina (Persero).

“Festival AKHLAK juga dapat membentuk mindset sense of urgency budaya ONE (Onward to Next level of Excellence) Pertamina,” ujar Yusuf Mansyur dalam sambutanya dan motivasi yang di sampaikan.

Dalam sosialisasi dan juga arahan implementasi Ahklak di lingkungan kerja RU VII Kasim” AMANAH, memegang teguh kepercayaan yang di berikan,terus menjaga dan menjalankan tugas dan tangung jawab jabatan sesuai dengan yang di berikan serta memenuhi janji dan komitment.

KOMPETEN, terus belajar dan mengembangkan kapabilitas, terus mengasah dan mengembangkan kemampuan individu, melalui pendidikan formal maupun informal setiap insan RU VII, sehinga memiliki keahlian,kemapuan dan ketrampilan yang cukup memadai bahkan lebih di bidang masing-masing.

HARMONIS, dimaksudkan kita bisa saling peduli dan menghargai perbedaan,bagaimana kita bisa menghargai setiap orang apa pun latar belakangnya,juga suka menghargai orang lain.

LOYAL, berdedikasi dan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara, menjaga nama baik sesama karyawan,pimpinan,BUMN,serta negara,selain itu muncul pula sikap rela berkorban untuk mencapai tujuan yang lebih besar,patuh kepada pimpinan selama tidak bertentangan dengan hukum dan etika.

ADAPTIF, terus berinovasi dan antusias dalam mengerakan ataupun menghadapi perubahan,sehinga di harapkan cepat menyesuaikan diri untuk menjadi lebih baik dan efektif dan pekerjaan,terus menerus melakukan perbaikan dan mengikuti perkembangan yang ada.

KOLABORATIF, harus membangun kerjasama yang sinergis,nilai corenya memberikan kesempatan kepada berbagai pihak untuk berkontribusi dan terbuka dalam bekerjasama untuk menghasilkan nilai tambah.

“Jadi inilah nilai-nilai yang menjadi panduan kita semua yang menlingkupi SDM BUMN mulai dari Direksi,Dewan Komisaris,Dewan Pengawas,Manajement sampai pada level Karyawan di bawah,nilai-nilai ini harus terus kita pegang teguh.” ujar Yusuf Mansyur

Festival AKHLAK ini juga menjangkau seluruh insan yang terlibat di lingkungan PT KPI RU VII Kasim yang pada hari ini berada di lingkungan kilang kasim, menampilkan berbagai macam permainan dan game-game akhlak, juga keterampilan dari seluruh perwira dan mitra kerja yang terlibat, juga hiburan lainnya.

Semantara itu Area Manager Comm, Rel, CSR & Comp RU VII Kasim Dodi Yapsenang pada kesempatan yang sama mengatakan bahwa seluruh insan Pertamina, bahkan seluruh insan BUMN tentunya harus berbangga mempunyai nilai-nilai AKHLAK.

“Program AKHLAK dari kementrian BUMN telah di terapkan oleh PT Pertamina (persero) sejak 2020, sehinga ini memasuki tahun ke tiga, wajar jika kita membudayakan AKHLAK dalam keseharian kita masing-masing.

Lebih lanjut dikatakan Dodi, dalam memperingati tiga tahun AKHLAK banyak kegaiatan yang sudah di jalankan oleh PT KPI Unit VII Kasim, mulai dari lomba-lomba, sering session culture, bakti sosial dan lain sebagainya.

“Jadi di harapkan dengan menerapkan budaya AKHLAK, kita bisa bekerja secara profesional di bidang masing-masing sesuai dengan koridor etika AKHLAK di maksud,” tutup Dodi Yapsenang.