Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Pemkot Bandung Bantu Ribuan Warga Terdampak Program Citarum Harum

×

Pemkot Bandung Bantu Ribuan Warga Terdampak Program Citarum Harum

Sebarkan artikel ini
Penyerahan Bantuan Uang Sewa Rumah Tinggal Sementara bagi 1.008 KK warga terdampak Program Citarum, yang berlangsung di Balai Kota Bandung, Kamis (31/8/2023). Foto-Ist/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyerahkan Bantuan Uang Sewa Rumah Tinggal Sementara bagi 1.008 Kepala Keluarga (KK) warga terdampak Program Citarum Harum dengan total bantuan sebanyak Rp6.054.400.000.

Para penerima tersebut tersebar di 5 Kecamatan, yakni Kecamatan Antapani, Arcamanik, Batununggal, Bojongloa Kidul dan Rancasari.

Example 300x600

Bantuan tersebut diberikan langsung Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna, di Balai Kota Bandung, Kamis (31/8/2023).

Ema mengatakan bantuan tersebut diberikan kepada warga terdampak penataan bantaran sungai program Citarum Harum. Warga terdampak menerima bantuan bervariasi mulai dari Rp1,8 juta sampai Rp7,2 juta.

Lahan tersebut, ujar Ema, telah disulap menjadi lahan terbuka yang produktif dan ruang publik bagi masyarakat seperti Ciko Arena 1 sampai 5 di Kecamatan Batununggal, dan Cipamokolan Arena 1, di Kecamatan Rancasari.

“Paling utama dari lahan yang tidak produktif kita optimalkan, dan itu bisa dimanfaatkan oleh warga masyarakat untuk kepentingan lain, apakah itu untuk sarana pariwisata lokal, apakah itu untuk berolahraga, apakah itu untuk berkumpul warga masyarakat,” kata Ema

Ema menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga masyarakat terdampak yang telah bersama membantu pemerintah dalam penataan bantaran sungai program Citarum Harum.

Ia berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi warga yang terdampak. “Mudah-mudahan ini benar-benar memberikan manfaat bagi warga masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Kota Bandung, Rizki Kusrulyadi mengatakan, bantuan sewa rumah tinggal sementara bagi warga Kota Bandung yang terdampak Program Citarum Harum, merupakan sebuah bentuk kolaborasi antara lembaga legislatif dan eksekutif Kota Bandung, dalam mewujudkan pelayanan dasar dalam urusan bidang perumahan.

Warga terdampak menerima bantuan langsung melalui transfer melalui rekening Bank Jawa Barat (BJB).

“Sehingga ini tentunya akan langsung diterima kepada para penerima bantuan dari seluruh kelurahan yang terdampak,” ujarnya

Ayo Suryono, warga terdampak di Kelurahan Kebonlega, Kecamatan Bojongloa Kidul mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada Pemkot Bandung, atas bantuan yang diberikan.

“Dengan cairnya bantuan ini sangat membantu kami. Mudah mudah berlanjut jangan hanya setahun. Kami ucapkan banyak terima kasih,” tutup dia.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *