Peristiwa

Memperingati HUT ke 78 RI, TNI dan Pemda Boven Berziarah ke TMP

×

Memperingati HUT ke 78 RI, TNI dan Pemda Boven Berziarah ke TMP

Sebarkan artikel ini
Ziara di Taman Makam Pahlawan Boven Digoel. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWAS.COM, BOVEN DIGOEL – Mengenang perjuangan dan jasa-jasa Pahlawan dimasa lalu, Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Czi Agustinus Ressa Sala’pa, S.T M.I.P dan Pemda Boven Digoel Serta Polres Boven Digoel dan instansi terkait, Gelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga dalam rangka Memperingati ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia yang Tahun 2023.

1566
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Ziara tabur bunga dilakukan di Taman Makam Pahlawan Perintis Kemerdekaan Tanah Merah, Kampung Sokanggo, Distrik Mandobo Kab. Boven Digoel. Pada Kamis (17/8/2023).

Kesempatan tersebut Letkol Czi Agustinus Ressa Sala’pa, S.T M.I.P mengatakan bahwa kegiatan ziarah Rombongan ini sebagai bentuk penghargaan kepada arwah para pahlawan terdahulu.

“Ziarah Rombongan ini merupakan Rasa penghormatan kami Prajurit TNI dan Pemerintah Daerah Kabupaten Boven Digoel kepada arwah para Pahlawan terdahulu yang sudah berjuang demi Bangsa dan Negara,“ pungkasnya.

Ia juga menyampaikan bahwa ziarah rombongan ini selain menghormati para pahlawan juga merupakan rangkaian kegiatan untuk memperingati HUT ke-78 RI Tahun.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian HUT RI, karena itulah saya mengajak seluruh masyarakat khususnya yang ada di perbatasan Boven Digoel untuk selalu menghormati dan menghargai jasa para pahlawan dengan meneruskan perjuangan mereka dalam mempertahankan serta memajukan bangsa Indonesia,” uapnya.