Politik

Koalisi Partai Gelora dan Gerindra PPS Siap Menangkan Prabowo Subianto

×

Koalisi Partai Gelora dan Gerindra PPS Siap Menangkan Prabowo Subianto

Sebarkan artikel ini
Pertemuan koalisi Partai Gelora dan Gerinda Papua Selatan. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Segenap pimpinan dan anggota DPW Partai Gelora Provinsi Papua Selatan melakukan kunjungan silahturahmi ke DPD Partai Gerindra PPS, Jumat (25/8/2023).

Tujuan kunjungan Partai Gelora adalah mempersiapkan koalisi kedua partai ini dalam rangka memenangkan Prabowo Subianto menjadi presiden RI pada Pemilu 2024.

“Jadi teman-teman dari Partai Gelora bersilaturahmi ke kami DPD Gerindra PPS untuk sama-sama bangun kekuatan menjadi satu tim untuk memenangkan Bapak Prabowo Subianto,” ujar Ketua DPD Gerindra PPS, Victor Ohoiwutun dalam pertemuan yang digelar di Sekretariat DPD Gerindara Jalan PGT Merauke.

4407
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kedua partai ini sepakat menjalin komunikasi yang baik, semangat perkuat soliditas, kerjasama serta bersama maju untuk mencapai satu tujuan.

Ketua DPW Partai Gelora, Pendeta Zadrak Elwuar kesempatan tersebut menyampaikan kunjungan koalisi ini merupakan sebuah amanat dari pimpinan pusat karena sebelumnya melalui Sekjen Gerindra telah bertemu langsung dengan pimpinan pusat Partai Gelora, lalu membuat kesepakatan bersama untuk berkoalisi mendukung Prabowo Subianto.

“Untuk itu, kedua partai akan melakukan deklarasi bersama di Gelora Bung Karno pada 2 September 2023, untuk menyatakan kepada masyarakat Indonesia bahwa Gelora dan Gerindra akan menjadi partai koalisi bersama partai lain mendukung Prabowo Subianto menjadi Presiden 2024-2029,” terang Ketua DPW Gelora PPS.

Usai deklarasi, kedua pimpinan partai pusat akan mengambil keputusan langkah selanjutnya yang kemudian akan ditindaklanjuti di seluruh provinsi. Kerja bersama ini merupakan wujud kelanjutan sejak 2019, sehingga kebersamaan dua partai ini bukan sebagai teman baru melainkan sahabat lama yang semakin kokoh untuk meraih kemenangan.

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Merauke, Budi Cahyono juga menyampaikan apresiasi kepada Gelora, sebab hadirnya Gelora semakin menggelorakan semangat untuk mencapai tujuan yang sama. Pemenangan Prabowo akan semakin diperkuat dengan masuknya Gelora sebagai partai koalisi dukung Prabowo, sambung Anggota Partai Gerindra, Mozes Kaibu.

“Ini menjadi satu kekuatan besar untuk wilayah Papua Selatan. Kita berharap kerjasama yang baik ini membuahkan hasil yang baik,” pungkasnya.