BeritaPemerintahan

Gubernur Lantik Pj Wali Kota Sorong dan Serahkan SK Perpanjangan Masa Jabatan Pj Bupati Sorong dan Maybrat

×

Gubernur Lantik Pj Wali Kota Sorong dan Serahkan SK Perpanjangan Masa Jabatan Pj Bupati Sorong dan Maybrat

Sebarkan artikel ini
Pelantikan Pj. Walikota Sorong dan perpanjangan masa jabatan Pj. Bupati Sorong dan Bupati Maybrat. (Foto:Mega/TN).

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Daya Muhammad Musa’ad melantik Pj. Wali Kota Sorong, Septinus Lobat.

Selain melantik Pj. Wali Kota Sorong, Gubernur juga menyerahkan SK perpanjangan masa jabatan Pj. Bupati Sorong Yan Piet Moso dan Pj. Bupati Maybrat Bernhard Rondonuwu.

Pelantikan dan penyerahan SK perpanjangan masa jabatan tersebut dilakukan di gedung L. Jitmau, Kota Sorong, Papua Barat Daya, Kamis (24/8/2023) malam.

Pj. Gubernur Papua Barat Daya Muhammad Musa’ad dalam sambutannya meminta kepada 3 Pj tersebut segera melaksanakan tugas sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Tugas sebagai Pj. Ini pasti tidak mudah, apalagi salah satu tugas yang sudah menanti adalah bagaimana membantu pelaksanaan Pemilu. Laksanakan sesuai dengan apa yang ada dalam peraturan perundang-undangan, jangan melakukan sesuatu yang bertentangan, sebab kita ditunjuk oleh Presiden” ujar Musa’ad.

5522
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Musa’ad mengungkapkan, proses penunjukan ini tidaklah mudah dan melalui proses yang cukup panjang. Di mana banyak Tim Penilai Akhir (TPA) yang dipimpin langsung oleh Presiden RI dan berbagai lembaga yang terlibat, serta melewati kajian-kajian.

“Prosesnya cukup panjang dan tidak ditunjuk begitu. Saya harap semua pihak berikan dukungan kepada mereka memaksakan tugas dan tanggungjawab ini, ” ucapnya.

Selain itu, ketiga Pj yang ditunjuk juga berdasarkan rekam jejaknya. Ia percaya, Presiden melalui Kemendagri punya dasar yang kuat untuk menetapkan ketiga Pj. tersebut.

“Tidak usah lagu diperdebatkan atau dipertentangkan. Beri kesempatan kepada tiga saudara kita ini melaksanakan tugas. Tunggu 1 tahun baru nilai, jangan baru dilantik besoknya sudah dinilai tanpa indikator. Mereka punya waktu singkat, agenda banyak apalagi ada agenda Pemilu dalam waktu dekat, “terangnya.

Kepada mantan Pj. Wali Kota George Yarangga, Musa’ad menyampaikan terimakasih dan appresiasi karena melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai Pj. Walikota Sorong.

“Kepada Septinus Lobat, banyak hal yang harus anda lakukan, karena di didepan lebih banyak tugas lagi. Selanjutnya George Yarangga kembali sebagai staff ahli gubernur Papua Barat Daya, ” pungkasnya.