BeritaBisnis

Gelar ICEF 2023, Kadin Perkenalkan Katalog Elektronik bagi Pelaku Usaha

×

Gelar ICEF 2023, Kadin Perkenalkan Katalog Elektronik bagi Pelaku Usaha

Sebarkan artikel ini
Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menggelar pameran Indonsia Catalogue Expo and Forum (ICEF) di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (4/8/2023).(Foto: Mohammad Ivan/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menggelar pameran Indonesia Catalogue Expo and Forum (ICEF) 2023 guna mensosialisasikan katalog elektronik bagi pelaku usaha di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantauan TeropongNews, ICEF 2023 juga menghadirkan pameran produk pakaian dari sejumlah pelaku usaha dibidang industri dalam negeri.

Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid menjelaskan digitalisasi sistem pengadaan barang dan jasa bisa mendongkrak penjualan dan pemasaran produk industri dalam negeri. Salah satunya denga menghadirkan meluncurkan e-catalog yang bisa diakses pelaku usaha.

“ICEF 2023 merupakan salah satu langkah konkret dalam mewujudkan komitmen untuk memajukan produk dan jasa lokal melalui digitalisasi dan sistem pengadaan dengan e-catalog ” ujar Arsjad di Hall 3A JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat,  Jumat (4/8/2023).

Arsjad mengatakan pihaknya akan terus melakukan sosialisasi kepada pelaku usaha terkait persiapan dokumen sertifikasi yang menjadi syarat utama bagi penyedia layanan barang dan jasa di lingkungan pemerintah.

5112
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“ICEF 2023 juga akan melakukan sosialisasi dan literasi terkait sertifikasi tingkat komponen dalam negeri (TKDN) yang biasanya menjadi persyaratan dalam pengadaan barang dan jasa pemerintah,” jelasnya.

Lebih jauh, Arsjad menuturkan sebagai tonggak utama pelaku usaha, pihaknya akan memaksimalkan upaya untuk meningkatkan hasil dan kualitas produk industri dalam negeri agar mampu meningkatkan ekonomi negara.

“Sebagai pilar pelaku usaha di Indonesia, Kadin memiliki tanggung jawab untuk mendukung dan memperkuat perekonomian negara ini,” kata Arsjad memungkasi.

Sebagai informasi, ICEF 2023 digelar selama tiga hari dari 3-5 Agustus 2023 di Hall A JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.