Olahraga

Drama Adu Penalti Indonesia Vs Vietnam 5-6 di Final Piala AFF U-23

×

Drama Adu Penalti Indonesia Vs Vietnam 5-6 di Final Piala AFF U-23

Sebarkan artikel ini

TEROPONGNEWS.COM – JAKARTA – Final Piala AFF U-23 Indonesia vs Vietnam harus berakhir adu penalti dengan skor Vietnam unggul 1 gol. Dan Vietnam keluar sebagai juara.

Laga puncak final Piala AFF U-23 2023. Pertandingan digelar di Rayong Provincial Stadium, Thailand dimulai pukul 20.00 WIB, Sabtu (26/8/8).

Babak pertama laga dimulai dengan sangat hati-hati. Tidak ada gol terjadi, kiper Ernando Ari jadi pahlawan dengan menyelamatkan penalti.

Masuk di babak kedua laga berjalan dengan tempo yang lebih tinggi. Namun sampai peluit panjang berbunyi, skor selesai masih 0-0.

Pertandingan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu dan tidak ada skor yang tercipta. Kemudian lanjut ke babak adu penalti!

5212
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Indonesia akhirnya kalah dengan skor 6-5 setelah tendangan Ernando Ari ke kiri gawang bisa ditepis kiper Quan Van Chian.

Sebagai juara, Vietnam mampu mempertahankan titel Piala AFF U-23 yang tahun lalu juga jadi juaranya.

Berikut adalah eksekutor dalam drama adu penalti Indonesia vs Vietnam.

Indonesia:

Dewangga (Masuk)
Arkhan (Masuk)
Frengky (Masuk)
Sroyer (Masuk)
Sananta (Masuk)
Ernando (Ditepis)

Vietnam

Nguyen Duc Viet (Masuk)
Dinh Xuan Tien (Masuk)
Le Nguyen Hoang (Masuk)
Tran Nam Hai (Masuk)
Luong Duy Cuong (Masuk)
Thai Ba Dat (Masuk)