BeritaOlahraga

Aice Dukung Fun Volleyball 2024, Prestasi Megawati Picu Kemajuan Voli Nasional

×

Aice Dukung Fun Volleyball 2024, Prestasi Megawati Picu Kemajuan Voli Nasional

Sebarkan artikel ini

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Aice Group kembali mendukung olahraga dan mengembangkan talenta lokal bola voli lewat ajang Fun Volleyball 2024. Pertandingan yang diselenggarakan Sabtu (20/4/2024) di Indonesia Arena, Jakarta, dinilai menjadi tonggak penting kemajuan olahraga voli sekaligus memperbesar kans Indonesia menjadi tuan rumah dari World Cup Women’s Volleyball tahun depan.

Fun Volleyball tahun ini menampilkan pertandingan persahabatan antara tim Jung Kwan Jang Red Sparks dan Indonesia All Stars. Selain itu, diadakan juga pertandingan antara Tim Aktor dan Tim Komika, yang menyuguhkan kombinasi unik olahraga dan hiburan. Perhelatan ini tidak hanya ditujukan menarik perhatian masyarakat terhadap olahraga voli, tetapi juga untuk memperkuat kultur dan komunitas olahraga. Kehadiran bintang voli nasional, Megawati Hangestri Pertiwi yang telah mendapatkan pengakuan internasional menjadi salah satu magnet animo besar publik saat ini. 

Juru Bicara sekaligus Senior Manager Aice Group, Sylvana Zhong, menyatakan bahwa produsen Aice Mochi ini, sangat antusias dengan keberadaan Fun Volleyball tahun ini. Menurutnya, kesuksesan pelaksanaan dan antusiasme publik dalam perhelatan ini menjadi salah satu barometer potensi prestasi bola voli Indonesia di masa depan.

“Aice Group selalu berusaha berkontribusi dalam pembangunan masyarakat lewat dukungan terhadap olahraga nasional. Kami percaya bahwa melalui olahraga, kami dapat membantu membina karakter serta kesehatan yang baik di kalangan masyarakat, khususnya generasi muda. Kegiatan ini adalah kesempatan untuk menginspirasi dan memotivasi atlet serta penggemar olahraga di seluruh negeri. Sekaligus menguatkan kans kita menjadi tuan rumah World Cup Volley Ball di tahun depan,” ujar Sylvana.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo menjelaskan langkah konkret pemerintah dalam memperkuat kinerja prestasi dan pembudayaan olahraga nasional saat ini.

Menurutnya, dukungan dari sektor swasta seperti Aice Group adalah bagian vital dari koalisi nasional dalam memajukan olahraga di Indonesia. 

“Kami sangat mengapresiasi keterlibatan swasta dan semua stakeholders, yang telah menjadi salah satu pendukung pengembangan olahraga dan secara khusus bola voli Indonesia. Kolaborasi erat seperti ini sangatlah krusial dalam mengusahakan pembudayaan dan prestasi olahraga yang lebih tinggi di kancah regional dan internasional. Kami berharap kegiatan ini menjadi momentum positif untuk meningkatkan minat dan prestasi olahraga voli, serta sebagai persiapan menjelang Olimpiade di Perancis tahun ini, dan kans bidding Indonesia sebagai host city dari World Cup Women’s Volleyball tahun depan,” jelas Dito.

Senada dengan Menteri, Plt. Direktur Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) Ferdinand Kamariki Tangkudung menyatakan bahwa lembaganya meyakini masyarakat dan kalangan industri memiliki peran dan tanggung jawab yang signifikan dalam mendorong kinerja keolahragaan nasional. 

“LPDUK menjadikan Fun Volleyball tahun ini bukan hanya sebagai sebuah seremoni, namun lebih dari itu, menjadi orkestrasi dari dukungan berbagai dimensi stakeholder bangsa untuk memajukan olahraga. Di masa depan, LPDUK akan senantiasa mengembangkan potensi usaha keolahragaan yang muncul dari pertemuan antara kebutuhan pembudayaan dan prestasi olahraga di satu sisi, dengan potensi dukungan swasta lewat koalisi yang mutual di sisi lainnya,” papar Ferdinand.

Kegiatan Fun Volleyball ini juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan interaktif seperti Fan Zone, sesi tandatangan, Gala Dinner dan Bazaar, yang semuanya dirancang untuk memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi pengunjung dan memperkuat silaturahmi berbagai komunitas olahraga. Keikutsertaan selebriti dan atlet terkenal diharapkan akan menambah daya tarik event dan meningkatkan kehadiran publik.

Selain pertandingan utama tersebut, Aice Group juga memanfaatkan kegiatan ini sebagai media untuk kampanye sosialnya. Aice menyosialisasikan pentingnya gaya hidup sehat dan aktif di kalangan masyarakat. 

“Kami ingin menggunakan event ini tidak hanya sebagai ajang olahraga, tetapi juga sebagai sarana untuk menyampaikan pesan tentang pentingnya kesehatan dan kebugaran. Aice sendiri konsisten menjadikan gaya hidup sehat muncul di masyarakat lewat pembudayaan olahraga dan asupan makanan yang sehat. Peran es krim yang berkualitas dan memberikan nutrisi tinggi, sangat penting untuk menjadi camilan yang mendukung gaya hidup sehat tersebut,” tambah Sylvana.