Berita

Sesalkan Anggota DPRD DKI Bermain Slot di Rapat Paripurna, Pengamat: Mereka Di Gaji Bukan Untuk Slot

×

Sesalkan Anggota DPRD DKI Bermain Slot di Rapat Paripurna, Pengamat: Mereka Di Gaji Bukan Untuk Slot

Sebarkan artikel ini
Seorang Anggota DPRD DKI Jakarta terlihat asik memainkan game slot ditengah rapat paripurna Rancangan Peraturan Daerah Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2022 di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Kamis (20/7/2023). (Foto : Pierre Ombuh/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Pengamat politik Ujang Komarudin sesalkan salah satu Anggota DPRD DKI Jakarta kedapatan bermain slot saat sidang rapat paripurna yang membahas Rancangan Peraturan Daerah Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2022 di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Kamis (20/7/2023) lalu.

Ujang menuturkan tindakan tak terpuji yang dilalukan oleh Cinta Mega sebagai anggota dari fraksi PDI Perjuangan sangat memilukan bagi masyarakat luas khususnya warga Jakarta.

“Memainkan game slot saat rapat paripurna, ya ini mestinya tidak terjadi ya, tidak dilakukan,” kata Ujang saat dikonfirmasi dikutip TeropongNews, Jumat (21/7/2023).

Akademisi Universitas Al-Azhar ini juga menyebut sudah sepatutnya Cinta Mega mendapat sanksi, sebagai bentuk sikap PDI Perjuangan, guna memperbaiki citra DPRD selaku lembaga yang menjadi perwakilan rakyat dan sebagai penyelenggara daerah.

“Mestinya itu diberi peringatan oleh pimpinan (PDIP) kalau pimpinan tahu memainkan game slot,” tutur Ujang.

“DPRD sebagai pengawasan pemerintah DKI, itu kan harus memberi contoh yg baik. Mestinya ketika bekerja tidak dibarengi dengan kegiatan-kegiatan yang tidak bagus, karena ini mencoreng citra dari anggota yang bersangkutan termasuk citra partai dan DPRD itu sendiri,” sambungnya.

Lantas, Ujang kembali mengungkapkan kekecewaannya dengan apa yang telah terjadi dan viral di tengah masyarakat. Apalagi, akan semakin luas dampaknya bagi PDI Perjuangan dan DPRD, jika memang nyatanya permainan yang dimainkan ialah judi.

“Oleh karena itu sangat disayangkan kalau memang itu benar terjadi. Kalau itu terjadi sangat-sangat sayang ya, masyarakat akan menilai negatif persoalan tersebut,” jelas Ujang.

“Karena mereka digaji, itu kan bukan untuk game slot, mereka digaji untuk speak up, untuk bersuara memperjuangkan aspirasi dan keinginan rakyat khususnya warga Jakarta,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan TeropongNews, Anggota DPRD DKI Jakarta Cinta Mega membantah bermain game slot yang sebelumnya viral di media sosial saat berlangsungnya rapat paripurna Rancangan Peraturan Daerah Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2022 di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Kamis (20/7/2023).

Cinta mengaku, dirinya merasa bosan menunggu dimulainya rapat paripurna, karena molor lebih dari satu jam. Namun, ia tak menampik bahwa memang benar saat itu dirinya sedang bermain game yakni Candy Crush.

“Tadi kita nunggu kelamaan, nunggu paripurna. Aku tadi main Candy Crush sebelum paripurna, terus main yang Beer House itu, Enggak ada itu main slot-slot judi,” kata Cinta saat dihubungi dikutip TeropongNews, Jumat (21/7/2023).

Kemudian, Anggota Komisi C ini menjelaskan, kondisi tablet yang digunakan bermain Candy Crush itu berada disampingnya dan tak berada di depannya. Lalu, lanjut Cinta, ia lupa mematikan game tersebut ketika rapat paripurna sudah berlangsung.

“Aku duduk enggak main game kok, tapi memang enggak ketutup game nya karena lupa,” ungkap Cinta.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD