Berita

Pramuka Kwarcab Kota Ambon Kantongi Empat Penghargaan

×

Pramuka Kwarcab Kota Ambon Kantongi Empat Penghargaan

Sebarkan artikel ini
Regu Pramuka Penggalang Tahun 2023, Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Ambon berhasil mengantongi penghargaan, yang diumumkan langsung, dalam upacara Hari Kesadaran Korpri yang dilaksanakan, Senin (17/7/2023), di Halaman Parkir Balai Kota Ambon. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Mewakili Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Maluku ke Lomba Tingkat Nasional, Regu Pramuka Penggalang Tahun 2023, Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Ambon berhasil mengantongi penghargaan, yang diumumkan langsung, dalam upacara Hari Kesadaran Korpri yang dilaksanakan, Senin (17/7/2023), di Halaman Parkir Balai Kota Ambon.

Bertindak sebagai inspektur Upacara, PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, didampingi Sekretaris Kota (Sekkot), Agus Ririmasse, memberikan apresiasi yang diraih oleh Pramuka Kwarcab Kota Ambon dalam event tingkat nasional

“Tadi sudah kita saksikan penerimaan peserta Pertemuan Pramuka Tingkat Nasional, Kota Ambon mewakili Provinsi Maluku, bersyukur dan berterima kasih, bahwa prestasi yang dibawakan oleh anak-anak kita sangat luar biasa,” ungkapnya.

3950
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Lanjutnya, apa yang dilakukan oleh anak-anak ini baik, sehingga dapat sampai ke tingkat nasional. Kota Ambon dapat menunjukkan prestasi, melalui mereka yang diutus untuk mewakili Provinsi ini.

“Kita berharap, bahwa prestasi-prestasi seperti ini terus digali oleh setiap utusan Pemkot Ambon, dalam bidang apa saja, dan dapat memberikan yang terbaik bagi kota ini,” tandasnya.

Untuk diketahui, lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang adalah, pertemuan pramuka penggalang seluruh Indonesia dengan acara kreatif, rekreatif, dan edukasi dalam bentuk perlombaan, pada 17 – 22 Juni 2023 lalu.

Kwarcab Kota Ambon, melalui Gugus Depan Dr. Kayadoe yang mewakili Kwarda Maluku, berhasil meraih Juara I Lomba Renang Putri atas nama Syeni Passau, dan Juara III Panahan Putra atas nama Rivaldo Pelupessy.

Sementara untuk juara Regional, peserta putri mendapat juara I dengan predikat regu berprestasi tinggi, dan peserta putra mendapat juara II dengan prediksi regu berprestasi baik.