Lingkungan

Peduli Lingkungan, Ratusan Personil Polres Raja Ampat Bersihkan Sampah di Tempat Umum

×

Peduli Lingkungan, Ratusan Personil Polres Raja Ampat Bersihkan Sampah di Tempat Umum

Sebarkan artikel ini
Personil Polres Raja Ampat sedang membersihkan sampah di Pasar Mbilin Kayam Waisai Raja Ampat, Kamis (13/07/2023) Foto Humas Polres Raja Ampat / TN

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT – Ratusan personel gabungan Polres Raja Ampat di kerahkan untuk melaksanakan pembersihan sampah yang berada di Pasar Rakyat Mblim Kayam hingga Bantaran Kali Waisai. Kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian Polres Raja Ampat terhadap lingkungan, Kamis (13/07/2023).

Giat peduli lingkungan dengan mengusung thema : “Membersihkan Sampah Serentak Bersama Polri” di pimpin Waka Polres Raja Ampat Kompol Achmad Rumalean, S.H., M.H selain wujud Polres Raja Ampat menjaga lingkungan, giat Polres ini mengedukasi masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan ke sungai/kali sebab sampah yang di buang ke sungai/kali akan berimbas ke laut sekitar Waisai Raja Ampat.

Selain Waka Polres Raja Ampat Kompol Achmad Rumalean, S.H., M.H. Para Penjabat Utama (PJU) Polres Raja Ampat terjun ke lokasi guna bersama-sama personil Polres setempat dan masyarakat guna pembersihan sampah di sekitar pasar Mbilin Kayam dan bantaran kali Waisai.

4409
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kapolres Raja Ampat AKBP Edwin Parsaoran, S.I.K., M.I.K. melalui Waka Polres Raja Ampat Kompol Achmad Rumalean S.H., M.H., mengatakan kegiatan pembersihan sampah di tempat-tempat umum secara serentak di seluruh Indonesia.

Sebab lanjut Waka Polres Raja Ampat Kompol Achmad Rumalean S.H., M.H kebersihan bagian dari iman untuk itu masyarakat diharapkan membuang sampah pada tempatnya agar lingkungan jadi bersih.

“kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, dan dilaksanakannya giat ini untuk membersihkan sampah dan menciptakan lingkungan yang bersih, serta kebersihan itu merupakan sebagian dari pada iman, “tuturnya”.

Kompol Achmad Rumalean menambahkan aksi Polres Raja Ampat ini mendapat dukungan dari warga sekitar yang turut serta membantu pihaknya untuk melaksanakan pembersihan sampah yang berserakan di sekitar pasar Mbilin Kayam dan bantaran kali Waisai Raja Ampat.

Dijelaskan Waka Polres Raja Ampat jika lingkungan bersih dari sampah maka warga masyarakat pun akan sehat. Budayakan hidup bersih dan sehat dengan senantiasa menjaga dan memelihara lingkungan tetap bersih dari sampah.

“karena kebersihan merupakan kebutuhan, dengan lingkungan yang bersih orang di dalamnya akan menjadi sehat, pikiran pun menjadi sehat, sehingga mari kita budayakan hidup bersih, senantiasa menjaga dan memelihara kebersihan,”ungkapnya.