Kriminalitas

OTT KPK Minim, Luhut: Makin Kecil yang Ditangkap Makin Banyak Penghematan

×

OTT KPK Minim, Luhut: Makin Kecil yang Ditangkap Makin Banyak Penghematan

Sebarkan artikel ini
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan. (Foto: Ist).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan tak sepakat dengan tanggapan masyarakat yang senang melihat Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Menurutnya, makin masif OTT yang dilakukan maka mampu menurunkan keuangan negara.

“Ya itu yang menurut saya tidak benar. Perkara penindakan turun karena sistemnya semakin bagus, tidak bisa korupsi dan tidak bisa mencuri,” kata Luhut usai menghadiri Acara Talk Show di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Selasa (18/7/2023).

Luhut menjelaskan saat ini upaya KPK dalam menindak para koruptor terbilang berhasil karena minimnya OTT yang dilakukan lembaga anti rasuah itu.

“Pemikiran modern, makin kecil yang ditangkap makin banyak penghematan, itu yang sukses,” ujar Luhut.

Lebih lanjut, Luhut menilai kesuksesan tersebut dirasa mampu menghemat kas keuangan negara mencapai ratusan triliun.

5235
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Ini semua kerjaan dalam pencegahan dan itu menghemat ratusan triliun dan itu meningkatkan pajak,” kata Luhut memungkasi.