Berita

LRT Jakarta Gelar Acara Bertemakan Ceriamu Ceriaku, Gandeng Kelompok Anak Rentan

×

LRT Jakarta Gelar Acara Bertemakan Ceriamu Ceriaku, Gandeng Kelompok Anak Rentan

Sebarkan artikel ini
PT LRT Jakarta menggelar acara bertemakan "Ceriamu Ceriaku" dengan menggandeng anak-anak kelompok rentan dari Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia dan peserta didik Sekolah Luar Biasa (SLB) Saraswati Learning Center dengan rentang usia 6 hingga 15 tahun di Gedung MCC LRT Jakarta, Jalan Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (24/7/2023). (Foto : Pierre Ombuh/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – PT LRT Jakarta menggelar acara bertemakan “Ceriamu Ceriaku” yang berkolaborasi dengan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku induk usaha di Gedung MCC LRT Jakarta, Jalan Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (24/7/2023).

Tak hanya itu, PT LRT Jakarta turut bekerja sama dengan anak usaha Jakpro Group yakni PT Jakarta Oses Energi dan PT Pulomas Jaya, serta di bawah naungan dan arahan Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BPBUMD) Provinsi DKI Jakarta.

Kegiatan kolaborasi dan aktvitas kreatif ini juga melibatkan masyarakat dengan menggandeng anak-anak dari kelompok rentan sebagai peserta acara. Perserta berasal dari Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia dan peserta didik Sekolah Luar Biasa (SLB) Saraswati Learning Center dengan rentang usia 6 hingga 15 tahun.

Direktur Utama (Dirut) PT LRT Jakarta Hendri Saputra membuka acara dengan mengapresiasi para peserta dan pendamping serta kolaborator.

“Lebih dari sekadar program berkelanjutan, acara ini juga menjadi wadah kolaborasi dalam mengedukasi dan memberikan semangat untuk tumbuh kembang secara optimal untuk kelompok rentan di DKI Jakarta,” ujar Hendri dalam sambutannya di Gedung MCC LRT Jakarta, Jalan Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (24/7/2023).

Kemudian, Hendri menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan fasilitas bagi kelompok rentan untuk self improvement dan mengedukasi mengenai transportasi publik di DKI Jakarta serta memberikan kesempatan dan hak yang sama seperti anak-anak lainnya.

“Melalui semangat kolaborasi ini diharapkan dapat menjadi usaha untuk membangun
masyarakat yang penuh kepedulian serta menciptakan lingkungan yang inklusif,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Usaha Infrastruktur, Pariwisata, dan Kawasan BPBUMD DKI Jakarta Budi Purnama mengapresiasi para kolaborator Jakpro Group atas terselenggaranya kegiatan ini.

Budi menyampaikan, hal seperti ini dapat menjadi kampanye yang efektif untuk menyuarakan sikap aktif dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta maupun Jakpro Group. Guna terciptanya fasilitas dan layanan publik yang aman dan nyaman bagi seluruh kelompok rentan.

“Melalui kolaborasi ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam membangun masyarakat yang penuh kepeduliaan. Saya berharap akan ada lebih banyak lagi waktu dan kesempatan yang dapat diperoleh anak-anak kita ini, seperti pengalaman di LRT Jakarta hari ini untuk mengenal dan merasakan fasilitas dari transportasi publik DKI Jakarta lainnya,” ujar Budi.

Sebagai informasi, Kegiatan yang berlangsung sejak pagi hari di Stasiun Velodrome LRT Jakarta yang menjadi titik kumpul kedatangan para peserta dan pendamping. Dengan antusias, para peserta memasuki kereta untuk menuju ke Stasiun Pegangsaan Dua, Kelapa Gading.

Selama diperjalanan kereta, terdapat pertunjukan Magic Show on Train, sebuah pertunjukan sulap yang berlangsung hingga tiba di destinasi.

Selain itu, puncak dalam acara ini ialah penandatanganan komitmen bersama mengenai fasilitas pemenuhan ruang peningkatan kapasitas kelompok rentan bersama Jakpro Group oleh Hendri Saputra selaku Dirut PT LRT Jakarta sekaligus mewakili PT Jakpro (Perseroda), Surjorimba Suroto selaku Dirut PT Jakarta Oses Energi, dan Sutan Maizon Rusdi selaku Plt. Dirut PT Pulo Mas Jaya.

Kemudian, sesuai dengan tema kegiatan, tujuan utama acara ini adalah untuk memberikan keceriaan terhadap para peserta. Untuk mewujudkan hal tersebut, para peserta disuguhkan dengan hiburan berupa dongeng interaktif dan aktivasi kreatif berupa merangkai kereta kertas bersama Ichinogami Papercraft Expert.

Aktivasi ini bukan hanya menghibur, tetapi juga memberikan aktivitas yang kreatif. Tak hanya sampai di situ, pengetahuan anak-anak juga diuji melalui kuis seputar pengetahuan umum yang sekaligus menjadi penutup acara ini.