BeritaPendidikan

Jumpa Anak-anak Papua, Presiden Jokowi Beri Kuis Berhadiah Sepeda

×

Jumpa Anak-anak Papua, Presiden Jokowi Beri Kuis Berhadiah Sepeda

Sebarkan artikel ini
Presiden Jokowi menerima Kunjungan Para Murid Sekolah Dasar Perwakilan Se- Tanah Papua, dan Audiens bersama Pelajar yang tergabung dalam Program Papua Pandai Berhitung melalui Metode GASING "Gampang,Asiik,dan Menyenangkan" Oleh Prof. Yohanes Surya,Ph.D. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM – Presiden Republik Indonesia H. Ir.Joko Widodo (Jokowi) menerima Kunjungan Para Murid Sekolah Dasar Perwakilan Se- Tanah Papua, dan Audiens bersama Pelajar yang tergabung dalam Program Papua Pandai Berhitung melalui Metode GASING “Gampang,Asiik,dan Menyenangkan” Oleh Prof. Yohanes Surya,Ph.D.

Audiens tersebut dilakukan di Swiss Bel Hotel, Kota Jayapura, Provinsi Papua, Jumat (7/7/2023). Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi didampingi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar, serta Para Kepala Daerah Se- Tanah Papua termasuk Pj. Gubernur Papua Barat Daya Mohammad Musa’aad.

Diawali langsung dengan sapaan Presiden kepada seluruh Tamu Undangan yang hadir dan tidak sabar untuk segera mengajukan pertanyaan kepada Para Pelajar.

4406
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Suasana tanya jawab pun dilontarkan oleh Presiden dengan mengatakan yang menjawab akan mendapatkan sepeda, bahkan dengan cepat para Pelajar mengacungkan tangan, suasana audiens berjalan cukup hangat dan penuh tawa akibat terlalu cepat para pelajar Papua menjawab seluruh pertanyaan yang diberikan oleh Presiden.

Bahkan Jose salah satu Pelajar dimintai Presiden untuk jangan ikut dulu untuk menjawab pertanyaan,pintar banget, ujar Presiden.

Presiden juga memberikan kesempatan kepada Prof Surya untuk menyampaikan pendapatnya setelah terjadi saling tanya dengan para Pelajar. Prof Surya menyampaikan didepan Presiden bahwa Persiapan Anak-Anak dalam mengikuti kegiatan dihari ini dilakukan hanya dalam waktu dua minggu.

Setelahnya, Prof Surya langsung memberikan kesempatan kepada Perwakilan Kepala Daerah yang disampaikan oleh Pj. Bupati Maybrat dan kegiatan audiens diakhiri dengan permintaan pertanyaan dari Presiden kepada Anak-Anak yang ingin bertanya.

Beragam pertanyaan oleh para Siswi Perwakilan Biak Numfor bahkan meminta Bapak Presiden untuk hadir di Biak untuk melihat festival disana, terang saja mengundang tawa oleh Presiden Republik Indonesia.

Usai melakukan Audiens, Pj. Walikota Georege Yarangga bersama seluruh tamu undangan langsung berjalan menuju pelataran area Perkantoran Gubernur Provinsi Papua, dengan berjalan kaki mengikuti iringan Mobil Indonesia 1 yang membawa Presiden ke tempat acara Papua Street Carnival.

Sepanjang perjalanan, antusias warga Kota Jayapura yang hadir menyambut Presiden Joko Widodo begitu nampak, kegiatan diawali dengan kunjungan Presiden diareal Pameran dengan mengunjungi berbagai hasil karya Putra Putri Papua sebelum membuka secara langsung Acara Festival Street Carnival yang ditempatkan di depan Kantor Gubernur Provinsi Papua.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi meyakini bahwa anak-anak muda Papua mampu melakukan sebuah lompatan besar melalui kreativitas yang dimiliki. Presiden meyakini bahwa anak-anak muda Papua mampu melakukan sebuah lompatan besar melalui kreativitas yang dimiliki.

“Kalau tidak percaya silakan masuk ke lokasi pameran dan melihat sendiri betapa yang namanya packaging produk-produk Papua baik itu kopi, baik itu ikan asap, dan produk-produk lainnya yang berkaitan dengan fashion designer betul-betul lompatannya kelihatan sekali. Desain-desain sangat bagus dikemas dalam kemasan—dalam packaging yang brand-nya didesain dengan sangat baik,” ucap Presiden.

Kepala Negara mengapresiasi hasil karya anak muda Papua yang telah membuat sebuah lompatan dengan memproduksi barang-barang elektronik seperti ponsel dan laptop. Kegiatan diisi beragam gelaran fashion show yang menonjolkan keanekaragam Budaya Adat Istiadat dituangkan dalam karya pakaian busana yang dikenakan oleh seluruh peserta fashion.

Selanjutnya, Jokowi menyaksikan persembahan parade tujuh wilayah adat Papua, persembahan lagu “Jan Ganggu” oleh Shine of Black, serta pertunjukan Tari Yospan yang merupakan tarian persahabatan rakyat Papua.

Tampak pula pertunjukan sejumlah parade baju karnaval yang terinspirasi dari kekayaan alam di Papua turut memeriahkan acara tersebut.
Turut mendampingi Presiden dalam acara tersebut antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Kepala BIN Budi Gunawan, Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, dan Plh. Gubernur Papua Ridwan Rumasukun.