BeritaDaerahKesehatan

GOW Kabupaten Merauke Temukan Banyak Anak Gejala Stunting di Samkai

×

GOW Kabupaten Merauke Temukan Banyak Anak Gejala Stunting di Samkai

Sebarkan artikel ini
Ketua GOW Kabupaten Merauke, Regina A. Yanggunada bersama anggota menyerahkan bantuan bahan makanan di daerah Menara Lampu Satu Merauke. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Anak bergejala stunting banyak dijumpai di Kelurahan Samkai, Kabupaten Merauke Provinsi Papua Selatan.

Kondisi tersebut diketahui dalam kunjungan kasi yang dilakukan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Merauke di empat titik. Titik pertama untuk Posyandu Kakap dan Bahari, lalu Animha dan Cenderawasih, kemudian Payum dan Bina Sejahtera.

“Kondisinya kami lihat cukup memprihatinkan, kesehatannya kurang sehingga yang harus kita perhatikan adalah kesehatan, gizi anak maupun dari ibu anak tersebut,” terang Wakil Ketua Tim Kegiatan Hari Anak Nasional GOW Kabupaten Merauke, Anna Kris dalam kunjungan kasih timnya di Pantai Payum.

Ketua Tim Hari Anak Nasional GOW Kabupaten Merauke, Majinur menyampaikan, dalam kunjungan tali kasih ini sekaligus mengambil data dan dibuat dalam satu laporan akan ada pembahasan lebih lanjut bersama Ketua GOW dan seluruh anggota GOW.

Pihaknya menyerahkan telur, beras, susu, biskuit, dan handuk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *