Politik

Diduga Main Game Slot Saat Rapur, Cinta Mega Punya Hutang Rp300 juta

×

Diduga Main Game Slot Saat Rapur, Cinta Mega Punya Hutang Rp300 juta

Sebarkan artikel ini
Anggota DPRD DKI Jakarta Cinta Mega bantah main slot dan mengaku bermain Candy Crush saat berlangsungnya rapat paripurna Rancangan Peraturan Daerah Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2022 di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Kamis (20/7/2023). (Foto : Tangkapan layar).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Anggota DPRD DKI Jakarta Komisi C Cinta Mega saat ini tengah menjadi sorotan publik karena diduga asyik main game judi online slot saat Rapat Paripurna berlangsung. Segala hal tentangnya juga dikulik termasuk harta kekayaannya.

Menelisik lebih dalam ternyata petugas partai dari PDI Perjuangan itu memiliki hutang sebesar Rp300 juta dalam laporan penyelenggara negara (LHKPN) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dilansir dari LHKPN pada Jumat (21/7/2023), Cinta memiliki total harta kekayaan senilai Rp7,3 miliar.

Cinta juga memiliki enam Tanah dan Bangunan, empat diantaranya di wilayah Tangerang dan dua diilayah Jakarta Barat yang didapat dari hasil sendiri dengan total Rp7,1 miliar.

Sebagai anggota DPRD DKI Jakarta Cinta Mega juga memiliki kendaraan mewah yang terparkir di rumahnya. Satu unit Toyota Fortuner tahun 2021 yang didapat dari hasil sendiri senilai Rp350 juta.

Selain itu, Cinta Mega juga memiliki harta bergerak lainnya senilai Rp140 juta dan Kas setara Kas Rp117 ribu.

Sementara itu, saat menjabat sebagai Anggota DPRD DKI Jakarta Cinta Mega tercatat memiliki hutang senilai Rp300 juta.

Sebelumnya diberitakan, Cinta Mega membantah bermain game slot yang sebelumnya viral di media sosial saat berlangsungnya rapat paripurna Rancangan Peraturan Daerah Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2022 di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Kamis (20/7/2023).

Cinta mengaku, dirinya merasa bosan menunggu dimulainya rapat paripurna, karena molor lebih dari satu jam. Namun, ia tak menampik bahwa memang benar saat itu dirinya sedang bermain game yakni Candy Crush.

“Tadi kita nunggu kelamaan, nunggu paripurna. Aku tadi main Candy Crush sebelum paripurna, terus main yang Beer House itu, Enggak ada itu main slot-slot judi,” kata Cinta saat dihubungi dikutip TeropongNews, Jumat (21/7/2023).

Kemudian, Anggota Komisi C ini menjelaskan, kondisi tablet yang digunakan bermain Candy Crush itu berada disampingnya dan tak berada di depannya. Lalu, lanjut Cinta, ia lupa mematikan game tersebut ketika rapat paripurna sudah berlangsung.

“Aku duduk enggak main game kok, tapi memang enggak ketutup game nya karena lupa,” ungkap Cinta.

Lebih lanjut, Anggota DPRD DKI dari Fraksi PDI Perjuangan ini meminta agar masalah tersebut tidak dibesarkan-besarkan. Mengingat, lanjut Cinta, sebentar lagi tahun politik yang akan memiliki dampak buruk bagi dirinya atau pun partai yang ia naungi saat ini.

“Soalnya ini lagi tahun politik, tolong dong ya, aku kan enggak main. Jangan jadi fitnah dong, aku capek nih,” tutur Cinta.

“Kasihan lah sama aku. Aku sudah terlalu banyak kena fitnah dan masalah, nih aku dipanggil partai,” pungkasnya.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD