Kriminalitas

Diduga Korupsi, Pejabat Basarnas Terjaring OTT KPK

×

Diduga Korupsi, Pejabat Basarnas Terjaring OTT KPK

Sebarkan artikel ini
Logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta. (Foto: Mohammad Ivan/TN).

Diduga Korupsi, OTT KPK Sasar Pejabat Basarnas

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA, Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap pejabat Badan Nasional Pencarian dan Peertolongan (Basarnas) yang dilakukan di DKI Jakarta dan Bekasi, Jawa Barat, Selasa (24/7/2023).

Kepala Pemberitaan KPK Ali Fikri menjelaskan kegiatan OTT ini menyasar pejabat negara dan pihak swasta yang diduga melakukan suap di lingkungan Basarnas.

“Benar, hari ini tim KPK lakukan kegiatan tangkap tangan terhadap penyenggara negara dan pihak swasta serta beberapa pihak lainnya yang diduga sedang melalukan tindak pidana korupsi,” ujar Ali kepada wartawan, Selasa (25/7/2023).

Kendati demmikian, Ali menjelaskan pihaknya masih terus menggali informasi terhadap beberapa pihak yang diduga turut andil bagian dalam kasus suap di lingkungan Basarnas.

5518
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Tim masih melakukan permintaan keterangan terhadap para pihak di gedung Merah Putih KPK,” tegas Ali.

Selain itu, Ali juga membenarkan saat melakukan OTT pihaknya menemukan sejumlah uang tunai. Namun nominal uang tersebut masih harus dilakukan pemeriksaan lebih dulu terhadap pihak yang diamankan, “Iya ada (uang diamankan),” pungkasnya.