Olahraga

Yeremia dan Pramudya Tak Menyangka Bisa Lolos ke Semifinal Indonesia Open 2023

×

Yeremia dan Pramudya Tak Menyangka Bisa Lolos ke Semifinal Indonesia Open 2023

Sebarkan artikel ini
Ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di Indonesia Open 2023. (Foto: pbsi.id).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Tampil ciamik dalam ajang di Indonesia Open 2023, Ganda putra Pramudya Kusumawardana dan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan berhasil lolos ke semi final usai melibas wakil China, Liang Wei Keng dan Wang Chang lewat pertarungan sengit 21-16, 17-21, 21-19 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (16/6/2023).

Yeremia mengaku tak menyangka bisa lolos ke semifinal usai menjalani laga yang sulit. Namun, kata Yeremia disiplin menjadi kunci utama untuk menekuk pasangan China tersebut.

“Saat kondisi tertinggal 11-17 di gim ketiga, kami saling mengingatkan satu sama lain untuk fokus. Sebisa mungkin kami jangan melakukan kesalahan sendiri. Kehadiran suporter memberikan semangat kami untuk mengejar poin dan menang,” ujar Yeremia dalam keterangan resminya dikutip, Sabtu (17/6/2023).

Pemain kelahiran 15 Oktober 1999 itu mengaku tidak bisa menahan emosi dan air matanya usai berhasil unggul dalam pertandingan dengan tempo 60 menit.

“Senang rasanya bisa masuk ke semifinal seusai tahun lalu kami hampir masuk empat besar. Saya sampai menangis terharu bisa lolos ke semifinal,” tambah Yeremia.

5202
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Hal senada juga disampaikan Pramudya yang mengaku kesulitan dalam laga tersebut. Ia menilai gairah kemenangan yang hadir dalam dirinya menjadi modal utama untuk bangkit mengungguli ganda putra China tersebut.

“Ada tekanan saat kami harus melalui hal itu. Jadi harus ada kemauan dari dalam diri kami untuk bisa bangkit,” papar Pramudya.

Adapun Pramudya dan yeremia akan menghadapi ganda putra Malaysia Aaron Chia dan Soh Wooi Yik pada Sabtu (17/6) besok.