Berita

Polres Raja Ampat Gandeng Pemda Gelar Lomba Lari Jelang HUT Bhayangkara Ke 77

×

Polres Raja Ampat Gandeng Pemda Gelar Lomba Lari Jelang HUT Bhayangkara Ke 77

Sebarkan artikel ini
Kapolres Raja Ampat AKBP Erwin Parsaoran. S.IK., M.IK Menyerahkan Hadiah Kepada Pemenang Lomba Lari 10 K Untuk Kategori Umum, Foto Humas Polres Raja Ampat / TN

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT – Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-77 Tanggal 1 Juli 2023, Polres Raja Ampat Polda Papua Barat bekerja sama dengan Pemerintah Daerah setempat menggelar lomba lari bertajuk Raja Ampat Fun Run 5 K dan 10 K yang diselenggarakan di Pantai Waisai Torang Cinta (WTC) Jl. Abdul Arfan Kelurahan Sapordanco Distrik Kota Waisai Kabupaten Raja Ampat Provinsi Papua Barat Daya, Selasa (27/06/2023).

Bertajuk Raja Ampat Run 2023 terdapat dua kategori yang diperlombakan mulai dari kategori Umum Putra dan Putri dan kategori Pelajar Putra Putri.

Untuk rute yang di lalui para peserta kategori Putra Umum dan Pelajar Run 10 K : Star dari pantai WTC – Acropora – SD Negeri 2 – Kantor DPRD – Mesjid Raya Kodim – Jalan 30 – Poslantas -Tugu Lumba-Lumba -Toko Surya – PLN – Kantor Bupati – Tugu Perahu – KNPI Belok kanan Telkom – Belok kanan Perum social – Gereja Alfa Omega Belok kiri Tugu Lumba -Lumba – Jembatan kembar – Jalan 30 — Belok kiri Apotik Nadi – Puyakan Mengge – belok kiri Taman Kofarkor – Belok kanan Pasar pinang – perempetan pasar kuliner – belok kanan BRI lama – perempatan DPRK belok kiri – Finish Pantai WTC.

3556
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Sementara rute untuk kategori Raja Ampat Fun Run 2023 5 K kategori Puteri Umum titik star Pantai WTC – Acropora – SD Negeri 2 – Kantor DPRD – Tugu – Mesjid Raya – Kodim – Jalan 30 – Poslantas -Tugu Lumba-Lumba Balik kanan Jembatan kembar – Jalan 30 – Belok kiri Apotik Nadia -Phuyaka Mengge – Finish pantai WTC.

Kapolres Raja Ampat AKBP Erwin Parsaoran. S.IK., M.IK mengatakan lomba lari bertajuk Raja Ampat Fun Run 5 K dan 10 K dalam rangka meriahkan HUT Bhayangkara ke-77 Tanggal 1 Juli 2023.

“Pada hari ini akan kita dilaksanakan Lomba Lari “Raja Ampat Fun Run 5 K dan 10 K” dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Ke 77 tahun 2023,” Ucap Kapolres Raja Ampat AKBP Erwin Parsaoran. S.IK., M.IK.

Perwira Menengah itu mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Raja Ampat atas dukungannya sehingga lomba lari bertajuk Raja Ampat Fun Run 5 K dan 10 K terlaksana dengan baik.

“Kita patut berterima kasih kepada Pemda Kab Raja Ampat atas dukungannya sehingga acara Lomba Lari Raja Ampat Fun Run 5 K dan 10 K, dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Ke 77 tahun 2023 dapat terlaksana dengan baik,” ungkapnya.

Mantan Kasubdit Waster Dit Pamobvit Polda Papua Barat itu menjelaskan lomba lari 5 K dan 10 K dalam rangka HUT Bhayangkara ke-77 digelar Polres Raja Ampat mengingat kegiatan lomba lari seperti ini 10 Tahun terakhir tidak dapat di gelar di daerah ini. Sehingga Polres Raja Ampat bersama Pemerintah Daerah bekerja sama untuk menyelenggarakan kegiatan tersebut.

“Acara Lomba Lari Raja Ampat Fun Run 5 K dan 10 K seperti ini sudah lama tidak terselenggara hampir 10 tahun dan pada hari ini Polres Raja Ampat sebagai penyelenggara dengan bekerjasama dengan Pemda Kab. Raja Ampat,” beber Kapolres Raja Ampat.

“Pada intinya dalam lomba lari ini kita cari sehat selain dapat hadiah perlombaan, untuk hadiah total 70 juta juara pertama yaitu 7 juta dan juara ke dua sebesar 5 juta namun itu bukan menjadi utama kita di sini bisa menyalurkan hobi kemudian kita bisa mencari sehat,” tutup Polisi berpangkat AKBP yang cukup malang melintang di dunia Kepolisian tanah air itu.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba lari bertajuk Raja Ampat Fun Run 2023 untuk dua kategori yang di berikan kepada Juara 1 sampai 10 untuk setiap kategori.

Adapun hasil lomba lari 5 K kategori Putri Umum untuk juara tiga besar sebagai berikut :

  1. Novita Latuperissa Juara 1 menerima hadiah sebesar Rp. 5.000.000
  2. Yakomina Manggaprouw Juara II menerima hadiah sebesar Rp. 4.000.000
  3. Eti Manggaprow Juara III menerima hadiah sebesar Rp. 3.000.000

Adapun hasil lomba lari 5 K dan 10 K untuk kategori Putra Pelajar untuk juara tiga besar sebagai berikut :

  1. Yunus Mofu Juara I menerima hadiah sebesar Rp .7.000.000
  2. Zet Dimara Juara II menerima hadiah sebesar Rp .5.000.000c.
  3. Jner F. Obinaru Juara III menerima hadiah sebesar Rp. 3.000.000

Sementara untuk kategori umum untuk juara tiga besar hasilnya sebagai berikut :

  1. Abdul Razak Juara I menerima hadiah sebesar Rp. 7.000.000
  2. Syamsuddin Iriwanas Juara II menerima hadiah sebesar Rp. 5.000.000
  3. lfian Y. Mambrasar Juara III menerima hadiah sebesar Rp. 3.000.000

Turut hadir dalam kegiatan lomba lari bertajuk Raja Ampat Fun Run 2023, Wakil Bupati Raja Ampat Orideko Iriano Burdam bersama pimpinan OPD terkait dan para Asisten, Kapolres Raja Ampat berserta jajarannya. Danposal AL Raja Ampat Letu Laut Herry Setyo Purnomo, Pasi Intel Kodim 1805/RA, Lettu Ruslan, Danki Brimob Kompi IV Bataliyon B Pelopor Silas S.R, SH., M.M