Kriminalitas

Menelisik Harta Kekayaan Syahrul Yasin Limpo Senilai Rp 20 M

×

Menelisik Harta Kekayaan Syahrul Yasin Limpo Senilai Rp 20 M

Sebarkan artikel ini
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. (Foto: psp.pertanian.go.id).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Nama Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo kini tengah menjadi sorotan usai KPK menyelidiki kasus dugaan gratifikasi yang menyeret dirinya dan beberapa pejabat di Kementerian Pertanian (Kementan). Segala hal tentangnya pun dikulik termasuk harta kekayaannya.

Politisi Partai NasDem itu tercatat memiliki harta kekayaan senilai Rp 20 miliar.Dilansir dari e-lhkpn.go.id, Syahrul memiliki 16 tanah dan bangunan yang berada di Gowa dan Makassar, Sulawesi Selatan dengan total Rp 11,3 miliar.

Menteri Pertanian ini tentu memiliki koleksi kendaraan pribadi mewah yang jika ditotal senilai Rp 1,4 miliar. Kendaraan tersebut bertipe Toyota Alphard tahun 2004, Jeep Cherokkee tahun 2011, Mercedes Benz tahun 2004, Suzuki APV tahun 2004, Mitshubishi Galant tahun 2000, Toyota Kijang Inova tahun 2014 serta moge Harley Davidson tahun 1986 yang menghiasi garasinya.

Tercatat Syahrul juga memiliki harta bergerak lainnya senilai Rp 1,1 miliar serta kas dan setara kas senilai Rp 6,1 miliar.

Adapun pria yang pernah menjabat sebagai Gubernur Sulawesi Selatan periode 2008-2013 ini tidak memiliki hutang sepeserpun dalam laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) yang disetorkannya pada 31 Desember 2022 lalu.

5207
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Sebagai Informasi, KPK tengah membuka penyelidikan terkait dugaan korupsi di Kementan RI. Sejumlah pihak yang tidak disebut identitasnya telah dimintai klarifikasi.