Politik

HT Beberkan Alasan Perindo Kerja Sama Politik dengan PDIP

×

HT Beberkan Alasan Perindo Kerja Sama Politik dengan PDIP

Sebarkan artikel ini
Ketum PDI Perjuangan dan Ketum Partai Perindo serta calon presiden Ganjar Pranowo saat menggelar pertemuan bahas kerja sama politik di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (9/6/2023). (Foto : Ist).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mengungkapkan alasannya meneken kerja sama politik dengan PDI Perjuangan dan memenangkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres) dalam Pemilu 2024 mendatang.

Menurutnya saat ini PDIP menjadi partai politik yang konsisten dalam menghadapi ajang kontestasi Pemilu 2024.

“Kenapa PDI Perjuangan? Banyak orang tanya, dan sebelum tanya secara resmi, ini saya jawab, Karena PDIP adalah partai yang paling siap hari ini,” kata dia di Kantor DPP PDIP, Jalan Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (9/6/2023).

Selain itu, Hary juga menyebut PDIP telah memenuhi treshold 20 persen untuk bakal calon presiden.

Pria yang sukses menjalankan MNC Group itu menilai ada kesmaan ideologi antara Perindo dan PDIP yang membuat yakin dirinya sepakat untuk menjalin kerjasama politik.

“Jadi ada satu kepastian untuk kita memulai satu perjuangan, itu pertama. yang kedua, filosofi ideologinya tentunya sama-sama landasannya pancasila, berjuang untuk kesejahteraan rakyat,” ungkap dia.

Hary juga menjelasakan sosok Ganjar Pranowo memiliki persona yang kuat serta berkomitmen untuk melanjutkan tongkat estafet Prsiden Joko Widodo (Jokowi) saat ini.

“Kita tahu sangat duterima masyarakat, masih muda, dan yg paling penting memiliki komitmen utk melanjutkan pembangunan apa yg sudah baik yg kita lihat pada hari ini,” kata Hary.

Lebih rinci, Hary menilik pidato Ganjar yang ingin merampungkan pembangunan Ibukota Negara Nusantara (IKN). Menurutnya pembangunan sangat penting untuk menunjukan identitas positif bagi suatu negara.

“itu tiga hal yang melatarbelakangi kenapa kami pada akhirnya memutuskan untuk bekerjasama politik dengan PDIP,” pungkasnya.