Budaya

Gabungan Pemuda Maluku Deklarasikan PMB Papua Barat Daya

×

Gabungan Pemuda Maluku Deklarasikan PMB Papua Barat Daya

Sebarkan artikel ini
Foro persama pengurus PMB Papua Barat Daya bersama PJ. Gubernur Papua Barat Daya dan sejumlah kepala daerah. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Gabungan pemuda Maluku deklarasikan Pemuda Maluku Bersatu (PMB) Papua Barat Daya di gedung L. Jitmau, Kota Sorong, Minggu (18/6/2023).

Deklarasi tersebut turut dihadiri oleh Pj. Gubernur Papua Barat Daya Muhmmad Musa’ad,, Pj. Wali Kota Sorong George Yarangga, Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati, pemuda Maluku Sorong raya, dan kepala-kepala suku Maluku.

Mohammad Saman Bugis, selaku ketua PMB Papua Barat Daya mengatakan bahwa terbentuknya PMB Papua Barat Daya bertujuan untuk menyatukan pemuda maluku.

‘Memang kita lihat situasi yang ada di Sorong raya ini orang Maluku belum bersatu, khusunya pemuda. Karena ego masing-masing kampung, ego masing-masing paguyuban atau Suku. Itu yang memotiivasi kita ketua-ketua Pemuda membentuk PMB ini,”jelasnya.

‘Terkait vsi dan misi, PMb akan terus berafiliasi dengan pemerintah Provinsi Papua Barat Daya untuk mengawal segala proses pembangunan.

5184
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Lebih lanjut dikatakan Saman, program pertama yang akan dilakukan adalah turun ke basis-basis keluarga Maluku di Sorong untuk bersilaturahmi, sekaligus memberikan bantuan berupa sembako.

Sementara itu Pj. Gubernur Papua Barat Daya Muhammad Musa’ad dalam sambutannya memberikan apresiasi, dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada PMB Papua Barat Daya yang berkomitmen untuk mengawal pembangunan daerah.

“Untuk memajukan suatu daerah, butuh tiga kekuatan. Yang pertama adalah pemerintah, kedua TNI-Polri, ketiga adalah masyarakat sipil. PMB adalah kekuatan dari masyarakat sipil, Ketiga poin ini harus bersatu karena punya peranan penting dalam menopang pembangunan,”pungkasnya.