Dukung Ganjar di Pilpres 2024, Perindo Tak Usulkan Sosok Cawapres Ke PDIP

PDIP dan Partai Perindo lakukan foto bersama usai melalukan meneken nota kesepahaman (MoU) menyongsong Pemilu serentak 2024 mendatang di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (9/6/2023). Partai Perindo juga secara resmi mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres yang diusung PDIP saat Pilpres 2024 tahun depan. (Foto : Pierre Ombuh/TN).

TEROPONGNEWSM.COM, JAKARTA – Bakal calon presiden (bacapres) dari PDI Perjuangan (PDIP) mengungkapkan Partai Perindo tidak mengusulkan sesosok nama untuk mendampingi dirinya dalam kontestasi Pilples 2024 mendatang.

Ia menuturkan, perihal sosok calon wakil presiden (cawapres) tersebut hanya tinggal menunggu pengumuman dari Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri dalam waktu dekat. Untuk itu, dirinya meminta kepada khalayak agar bersabar terkait dengan nama cawapres pendamping dirinya kelak.

“Oh belum-belum, kan sudah disuruh sabar sama bu Mega tadi sebentar lagi. Nanti ga ada kejutan, kejutan Pak Hasto,” ungkap Ganjar kepada wartawan di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (9/6/2023).

Kemudian, Gubernur Jawa Tengah ini mengatakan bahwa Partai Persatuan Indonesia (Perindo) memiliki latar belakang media yang cukup disegani di Indonesia. Dengan dukungan Partai Perindo terhadap dirinya, hal ini akan sangat membantu masyarakat untuk memilih dirinya dengan program-program unggul yang telah ia canangkan.

“Perindo backgroundnya punya media yang bagus. Sehingga kita akan bisa menyebarkan seluruh program, seluruh cerita-cerita, seluruh komunikasi kita sampai ke ujung-ujung desa,” kata Ganjar.

“Sehingga semua bisa dapat info bagus sebagai satu referensi untuk menentukan pilihan,” sambungnya.

Seperti diketahui, Hary Tanoesoedibjo (Hary Tanoe) selain politisi merupakan seorang pengusaha salah satu raksasa media di Indonesia yakni MNC Group. Sebelum mendirikan Partai dan menjadi Ketum Partai Perindo, Hary Tanoe sudah malangmelintang di dunia politik Indonesia karena sempat berbagung dengan Partai NasDem dan Partai Hanura.

Diberitakan TeropongNews sebelumnya, Ketum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri meneken nota kesepahaman (MoU) bersama Ketum DPP Partai Perindo Hary Tanoe di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro Nomor 58, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (9/6/2023).

Megawati menyatakan PDIP siap bekerja sama dengan Perindo memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Dirinya juga menjelaskan bahwa partainya terbuka dalam membantu Perindo memenangkan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).