Berita

Tak Campuri Urusan Tim Pemenang Ganjar, Hanura Fokus Terhadap Kepentingannya

×

Tak Campuri Urusan Tim Pemenang Ganjar, Hanura Fokus Terhadap Kepentingannya

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum (Ketum) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Oesman Sapta Odang saat ditemui awak media di gedung KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (10/5/2023). (Foto : ist).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Oesman Sapta Odang mengatakan tak akan mencampuri urusan tim pemenangan calon presiden (capres) yang di usung oleh PDI Perjuangan (PDIP) yakni Ganjar Pranowo.

Oso sapaan akrabnya menyebut, partainya lebih memilih fokus terhadap kader partainya yang akan bertarung sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tahun depan.

“Saya tetap, tetap melakukan manuver-manuver dan tetap melakukan kegiatan-kegiatan yang sesuai dengan kepentingan partai kita untuk pileg ini,” ucap Oso di gedung KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (10/5/2023).

Kemudian, Oso mengungkapkan bahwa Hanura akan terus membangun komunikasi terhadap seluruh pihak, bertujuan untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai presiden di periode mendatang.

“Kita mendeklarasikan mengajak semua pihak untuk segera membangun komunikasi dalam dukungan kita kepada seorang calon (Ganjar),” kata Oso.

Lebih lanjut, Oso pun berharap dalam hal pencapresan semua parpol yang telah mendeklarasikan untuk mendukung Ganjar agar menyatukan pandangannya, terlebih hingga saat ini Ganjar belum menemukan sosok yang akan mendampinginya.

Ini juga sebagai langkah penting untuk meyakinkan masyarakat dalam memilih sosok yang sekarang menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah tersebut.

“Itu baru capres, belum cawapresnya. Jadi saya harap ini semua bisa menjadi satu tolak ukur yang terukur. Sehingga nantinya kita dapat menyatukan pandangan-pandangan yang bisa mereka jual keunggulan-keunggulan dari calon itu,” tutur Oso.