Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Semarakkan Hardiknas 2023, Kemendikbudristek Gelar Jalan Sehat Serentak di Seluruh Provinsi

×

Semarakkan Hardiknas 2023, Kemendikbudristek Gelar Jalan Sehat Serentak di Seluruh Provinsi

Sebarkan artikel ini
Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menggelar “Jalan Sehat". Sebanyak 1.510 pegawai Kemendikbudristek, guru, siswa, mahasiswa, dan dosen dari sekolah dan perguruan tinggi mengikuti Jalan Sehat di Jakarta, pada Minggu (14/5/2023). Foto: ist.
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Semarakan Bulan Merdeka Belajar dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menggelar “Jalan Sehat”. Sebanyak 1.510 pegawai Kemendikbudristek, guru, siswa, mahasiswa, dan dosen dari sekolah dan perguruan tinggi mengikuti Jalan Sehat di Jakarta, pada Minggu (14/5/2023).

Tidak hanya di Jakarta, jalan sehat pun serentak dilaksanakan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) di daerah, Perguruan Tinggi, bersama pemerintah daerah serta insan pendidikan dan kebudayaan di masing-masing provinsi. “Pagi ini, kita semua senang sekali bisa melaksanakan acara Jalan Sehat dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional 2023.

Example 300x600

Tiga tahun terakhir ini, banyak transformasi pendidikan yang sudah kita lakukan dan semuanya ini layak untuk kita rayakan,” ujar Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek, Suharti, sesaat sebelum Jalan Sehat dimulai di halaman Kantor Kemendikbudristek, Jakarta.

Dalam kesempatan ini, Suharti menyampaikan bahwa Kemendikbudristek telah menerbitkan 24 episode Merdeka Belajar yang tujuannya untuk menyediakan layanan pendidikan yang berkualitas bagi peserta didik, pendidik, dan tenaga kependidikan. Ia mengimbau seluruh insan dan elemen pendidikan dan kebudayaan untuk bergerak bersama wujudkan Merdeka Belajar.

“Kita masih punya tugas yang sangat banyak untuk memastikan kebijakan Merdeka Belajar bisa berlanjut dan berkesinambungan serta memberikan layanan pendidikan yang lebih baik lagi kepada masyarakat,” tutur Suharti.

Suharti juga mengimbau agar jalan sehat ini bisa menjadi kebiasan para pegawai Kemendikbudristek. “Jalan Sehat ini tidak hanya hari ini, tetapi perlu menjadi kebiasaan kita untuk beraktivitas dan berolahraga. Manfaatkan semua fasilitas olah raga yang ada supaya sehat, supaya bisa bekerja dengan lebih semangat,” kata Suharti.

Angkat bendera sebagai tanda dimulainya Jalan Sehat secara langsung dilakukan oleh Sesjen Suharti pada pukul 06.00 WIB. Rute Jalan Sehat ini dimulai dari kantor Kemendikbudristek ke arah Semanggi dan berputar ke arah Summit Mas, Patung Pemuda, kemudian berputar lagi ke arah Bank Panin, Ratu Plaza dan berakhir di kantor Kemendikbudristek.

Setibanya di garis akhir (finish), para peserta yang memakai seragam kaos Merdeka Belajar berwarna putih, disambut dengan serbuk warna dan kemudian disambut oleh tarian daerah. Di samping itu, kegiatan Jalan Sehat ini dimeriahkan juga oleh permainan modern dan tradisional di antaranya Family 100, Ingat Kata, Bakiak, Balap Karung, dan Egrang.

Untuk menambah keseruan dan semangat para peserta, pada acara Jalan Sehat ini disiapkan berbagai hadiah lawang (door prize) bagi semua peserta yang dipilih secara acak dengan hadiah utama dua unit motor.

“Terima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dan mendukung kegiatan, termasuk menyediakan berbagai macam door prize,” ucap Suharti.

Salah satu guru yang turut serta pada Jalan Sehat, Nuril Iman, Guru SDN 01 Tanjung Barat Jakarta menyampaikan kesan-kesannya mengikuti Jalan Sehat.

“Selamat mengikuti Jalan Sehat. Alhamdulillah anak-anak dan guru pendamping semuanya senang, semuanya semangat, Jalan Sehatnya ramai, semuanya bisa dijalani dengan bahagia dan semuanya dalam keadaan sehat walafiat,” kata Nuril Iman.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *