Resmi Daftarkan Bacaleg ke KPU, Ketum PSI Optimis Raih 15 Juta Suara di Pemilu 2024

Ketua Umum PSI Giring Ganesha di dampingi Jubir PSI Cheryl Tanzil beserta dengan para petinggi dan kader partai saat menggelar konferensin pers usai resmi mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (14/5/2023). (Foto : tangkapan layar).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (14/5/2023).

Dalam hal ini, Ketua Umum PSI Giring Ganesha memimpin langsung pendaftaran di dampingi Jubir PSI Cheryl Tanzil beserta dengan para petinggi dan kader lainnya.

“Hari ini kami mendaftarkan 580 bacaleg untuk DPR RI yang siap melanjutkan kerja-kerja baik dari pemerintahan Pak Jokowi,” ujar Giring saat menggelar konferensi pers di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (14/5/2023).

Kemudian, mantan vokalis grup musik Nidji itu menjelaskan untuk DPR RI sendiri bahwa PSI sudah memenuhi syarat yakni melebihi 30 persen dalam keterwakilan perempuan.

“Di tingkat DPR RI tingkat keterwakilan perempuan sudah melebihi 30 persen seperti yang disyaratkan undang-undang,” jelas Giring.

Lantas dengan begitu, Giring menyebut PSI memiliki target sebanyak 15 juta suara di Pemilu 2024 dan optimis bisa capai hasip yang di inginkan. Apalagi, PSI tetap konsisten untuk tidak mendaftarkan mantan nara pidana (napi) koruptor, karena dinilainya tak dapat memberi perubahan di DPR RI.

“Bismillahirrahmanirrahim kami menargetkan 15 juta suara di pemilu 2024 mendatang, Kami optimis bisa mencapai target tersebut,” lanjut Giring

“PSI juga konsisten untuk tidak mencalonkan napi koruptor, karena kami berkeyakinan kami tidak bisa menghadirkan perubahan di DPR jika anggota-anggota legislatif yang kami tawarkan tidak bebas korupsi,” pungkas Giring.

Selain PSI hari ini akan ada partai-partai lainnya yang akan mendaftarkan bacalegnya ke KPU RI yakni Partai Buruh, Partai Demokrat, Partai Gelora, Partai Perindo, Partai Golkar dam PKN.

Sebelumnya diberitakan TeropongNews, PKS dan Partai Hanura telah mendaftarkan bacalegnya untuk Pemilu 2024. Di ikuti oleh PDIP, Partai NasDem, Partai Ummat, PAN, dan PPP, terbaru kemarin PBB, Gerindra dan PKB juga sudah mendaftarkan bacaleg ke KPU RI.