Berita

Sekjen Ahmad Muzani Datangi KPU, Daftarkan Bacaleg Partai Gerindra di Pemilu 2024

×

Sekjen Ahmad Muzani Datangi KPU, Daftarkan Bacaleg Partai Gerindra di Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani saat datangi kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (13/5/2023). (Foto : Pierre Ombuh/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani datangi kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (13/5/2023).

Kedatangannya untuk mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) dari Partai Gerindra pada Pemilu 2024 mendatang.

Sempat terjadi adu mulut antara Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Habiburokhman dengan petugas KPU yang berjaga di pintu gerbang, lantaran Habiburokhman tak menggunakan kartu tanda pengenal atau identitas yang sudah menjadi kententuan jika ingin masuk ke kantor KPU RI.

“Ini kan sudah bawa ID Card. Ini ada masalah apa bang? Sudah bawa kartu, tetapi belum bisa masuk juga,” katanya kepada petugas keamanan.

“Dari Partai Amanat Nasional (PAN) harusnya dievaluasi. Diberikan kekuasaan sedikit sudah sangat otoritatif. Kami kan wakil rakyat. Ini sangat menyulitkan,” ujar Habiburokhman.

Pantauan TeropongNews di lokasi, terlihat simpatisan dari Gerindra telah mendatangi KPU RI sejak pukul 14.00 WIB.

Berbagai atribut dipergunakan oleh para simpatisan, seperti mamakai baju dengan warna putih yang merupakan identitas dari Gerindra. Lalu terlihat juga bendera besar Gerindra di kibarkan tepat di gerbang pintu masuk KPU RI.

Sebelumnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), lalu disusul Partai Hanura telah mendaftarkan bacalegnya untuk Pemilu 2024. Selanjutnya, ada PDI Perjuangan, Partai NasDem dan Partai Ummat.

Terakhir pada Jumat (12/5), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Perstuan Pembangunan (PPP) juga sudah menunaikan proses pendaftaran, terbaru PBB juga telah mendaftarkan bacalegnya hari ini.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD