Berita

PT KAI Daop 1 Berangkatkan 750 Ribu Penumpang Selama Arus Mudik Lebaran 1444 H

×

PT KAI Daop 1 Berangkatkan 750 Ribu Penumpang Selama Arus Mudik Lebaran 1444 H

Sebarkan artikel ini
Pengguna Kereta Api Ekonomi bergegas keluar peron Stasiun Pasar Senen bersama barang bawaanya, Senin (24/4/2023).(foto: Mohammad Ivan/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran 2023 kini sudah kembali beraktifitas seperti semula. Banyak pemudik yang pulang menuju kampung halaman dengan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Salah satunya kereta api. Tercatat selama 22 hari pelaksanaannya PT KAI Daop 1 Jakarta telah memberangkatkan 750 ribu penumpang.

“Sekitar 750.000 Penumpang Berangkat Menggunakan KA Jarak Jauh Dari Area Daop 1 Jakarta,” kata Kahumas KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa dalam keterangan resmi dikutip TeropongNews, Rabu (3/5/2023).

Selain itu, Eva menjelaskan sebanyak 750 ribu penumpang diberangkatkan dari dua stasiun yakni Pasar Senen dan Gambir.

“Dari jumlah 750 ribu penumpang berangkat selama 22 hari tersebut 460 ribu penumpang berangkat menggunakan KA dengan keberangkatan awal dari stasiun PasarSenen dan 290 ribu lainya penumpang berangkat menggunakan KA keberangkatan awal dari Stasiun Gambir,” jelas Eva.

Banyaknya volume penumpang yang memilih menggunakan kereta api untuk bersua dengan keluarga tidak menyurutkan semangat petugas KAI Daop 1 Jakarta untuk memberikan pelayanan maksimal. Eva menjelaskan selama pelaksanaan arus mudik pihaknya tidak menemui kendala apapun.

“Secara keseluruhan situasi arus mudik dan arus balik dari area Daop 1 Jakarta terpantau lancar dan kondusif serta seluruh perjalanan KA berlangsung lancar, aman, selamat dan tepat waktu,” kata Eva memungkasi.

Sebagai informasi, sejumlah kota tujuan yang menjadi pilihan favorit diantaranya Yogyakarta, Surabaya, Purwokerto, Kutoarjo, Semarang, Tegal, Solo dan Bandung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *