Berita

Polisi Selidiki Kasus Penembakan Habib Bahar Smith

×

Polisi Selidiki Kasus Penembakan Habib Bahar Smith

Sebarkan artikel ini
Habib Bahar bin Smith. (foto: ist).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengaku sudah menerima laporan dari pihak pendakwah Habib Bahar bin Smith. Mencuat kabar penceramah berambut pirang itu ditembak oleh orang tidak dikenal (OTK) pada Jumat (12/5/2023) lalu.

AKBP Iman Imanuddin melanjutkan, kepolisian saat ini tengah menindaklanjuti laporan yang dibuat oleh pihak Habib Bahar.

“Kami sudah menerima laporan yang disampaikan Habib Bahar kepada pihak kepolisian, dan saat ini kami sedang menindaklanjuti laporan tersebut,” kata AKBP Iman dalam keterangannya kepada wartawan dikutip di Jakarta, Senin (15/5/2023).

Dikatakan Iman, pihaknya sudah menginstruksikan bawahannya menyoal pembentukan tim penyelidikan dan penyidikan guna mendalami kasus dugaan penembakan Habib Bahar.

“Kami sudah membentuk tim penyelidikan dan penyidikan atas laporan yang disampaikan Habib Bahar,” tuturnya.

5486
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Menurut Iman, polisi sudah memeriksa sejumlah saksi, disamping melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) penembakan Habib Bahar.

“Kami sudah olah TKP dan akan meminta keterangan terhadap saksi-saksi yang mengetahui kejadian tersebut,” kata dia.

Mengutip pemberitaan berbagai sumber, Habib Bahar bin Smith disebut-sebut sedang mengendarai mobil, lalu merasa ada yang tidak beres pada kendaraan yang ia kemudikan. Lantas ia memeriksa kondisi mesin. Saat dia ke luar mengecek mesin mobil itu, terjadilah dugaan penembakan.