Berita

DPD IAPI Papua Selatan Dilantik

×

DPD IAPI Papua Selatan Dilantik

Sebarkan artikel ini
Penyerahan Berita Acara Pelantikan DPD IAPI PPS. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikatan Ahli Pengurus Pengadaan Indonesia (IAPI) Provinsi Papua Selatan periode 2023-2026 dilantik.

Dengan dilantiknya IAPI PPS maka menambah jumlah DPD IAPI di Indonesia menjadi 31 dari 38 provinsi. Keberadaan DPD IAPI diharapkan bisa menjadi wadah para pelaku pelaksana proses pengadaan barang dan jasa pemerintahan di Papua Selatan.

“Juga menjadi sarana pembelajaran, edukasi peningkatan kapasitas sehingga ketika terjadi maslah dapat terselesaikan.
Tujuannya ke sana, karena kita adalah asosiasi profesi ahli pengadaan,” ujar Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat IAPI, Sony Sumarsono, Sabtu (6/5/2023).

Ia menambahkan program IAPI ingin membangun kemampuan nasional di dalam kegiatan barang dan jasa. Kesempatan yang sama, Ketua DPD IAPI PPS, Gunadi Antariksa menambahkan sebagai wadah dari IAPI, pihaknya utamakan peningkatan profesionalisme para hali pengadaan di Papua Selatan. Untuk itu perlu banyak belajar dan diskusi serta melakukan kerjasama dengan instansi pemerintah.

“Karena kalau di PPS, sebagain besar anggota IAPI adalah ASN. Tapi kita tidak menutup diri dari yang swasta justru kami akan libatkan juga. Wadah IAPI ini kita gunakan untuk saling berbagai kemampuan,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *