Berita

Partai Gelora Resmi Daftarkan Bacaleg ke Gedung KPU RI

×

Partai Gelora Resmi Daftarkan Bacaleg ke Gedung KPU RI

Sebarkan artikel ini
Sekertaris Jenderal (Sekjen) Partai Gelora Mahfudz Siddiq dalam konfrensi pers di Gedung KPU, Jl Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (14/5/2023).(Foto: Mohammad Ivan/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) resmi mendaftarkan nama bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPR RI dan DPRD di Gedung KPU, Jl Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (14/5/1013).

Berdasarkan pantauan tim TeropongNews, kedatangan Partai Gelora dipimpin oleh Sekertaris Jenderal (Sekjen) Mahfudz Siddiq dengan mengenakan jas berwarna biru muda sekira pukul 19.00 WIB.

Usai melakukan pendaftaran, Mahfudz Sddiq mengatakan sebanyak 481 nama calon anggota DPR RI yang akan diturunkan untuk mengikuti kontestasi pemilu 2024 mendatang.

“Untuk calon anggota DPR pusat kami malam ini mendaftarkan 481 orang calon dari 580 seat ini secara presentase hampir 83% ini yang membuat kami cukup yakin bahwa sebagai partai baru pada Pemilu yang pertama ini,” kata Mahfudz saat konfrensi pers di Gedung KPU, Minggu (14/5/2023).

Selain itu, Mahfudz menjelaskan sebagai partai yang terbilang baru mengikuti kontes pemilihan unum ini mampu mendapat sambutan baik di tengah masyarakat.

Ia berharap kedepannya sambutan masyarakat bisa memuluskan langkah Partai Gelora untuk bertarung dalam pemilu serentak yang akan digelar pada 14 Februari 2024.

“Sebagai partai baru maka kami punya keyakinan bahwa partai Gelora ini punya prospek yang bagus yang baik di pemilu 2024,” tandasnya.

Sebelumnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), lalu disusul Partai Hanura telah mendaftarkan bacalegnya untuk Pemilu 2024. Selanjutnya, ada PDI Perjuangan, Partai NasDem dan Partai Ummat.

Terakhir pada Jumat (12/5), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Perstuan Pembangunan (PPP) juga sudah menunaikan proses pendaftaran, disusul oleh PBB dan Gerindra, per hari ini Minggu (14/5) Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Demokrat dan Perindo telah mendaftarkan nama bacalegnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *