Berita

Menhub Budi Karya Nyatakan Arus Balik Lebaran 2023 Lancar

×

Menhub Budi Karya Nyatakan Arus Balik Lebaran 2023 Lancar

Sebarkan artikel ini
Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi (BKS)

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyebut arus mudik Lebaran 2023 pada 24-30 April di Indonesia berjalan lancar.

“Secara keseluruhan dapat dikatakan (arus balik) ini berjalan dengan baik ya, karena di lapangan tidak ada satu masalah yang berarti,” ujar Menhub Budi Karya Sumadi kepada wartawan di Jakarta, Minggu (30/4/2023).

Budi memperingatkan, arus balik Lebaran mencapai puncaknya dan masih berlangsung hingga (1/5/2023), terutama untuk angkutan lebaran jalur darat.

Piknya pun mengaku berkoordinasi dengan Jasa Marga dan memastikan kapasitas layanan mengeklaim tetap bisa menampung volume kendaraan yang akan melakukan arus balik ini.

Koordinasi juga terus dilakukan Kementerian Perhubungan dengan berbagai pihak terkait lainnya seperti para penyedia layanan transportasi udara, hingga ASDP Indonesia untuk bisa mengantisipasi puncak arus milir tersebut.

“Saya juga sudah berpesan kepada teman-teman di darat, ASDP, layanan udara, dan KAI. Kita harus menjaga dua hari ini jangan sampai kita tidak bisa melayani dengan baik,” kata Budi.

Kementerian Perhubungan secara khusus mengapresiasi Pemerintah Provinsi (Pemprov)DKI Jakarta yang dinilai telah membantu kelancaran proses mudik maupun arus balik di momen Ramadhan dan Idul Fitri 1444H. Hal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *