Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Korban Terdampak Kebakaran di Pasar Gambus Dapat Bantuan dari Kemensos RI

×

Korban Terdampak Kebakaran di Pasar Gambus Dapat Bantuan dari Kemensos RI

Sebarkan artikel ini
PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, saat menyerahkan bantuan bagi korban terdampak kebakaran di Pasar Gambus, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, yang saat ini menempati pasar gotong Royong, Kamis (18/5/2023). Foto-Ist/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Kementerian Sosial (Kemensos) RI, memberikan bantuan bagi korban terdampak kebakaran di Pasar Gambus, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon yang terjadi pada Senin (15/5/2023) lalu.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Analis Kebijakan Ahli Muda Direktorat Perlindungan Korban Bencana Sosial dan Non Alam, Delyance Can, didampingi PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, kepada para korban yang saat ini menempati pasar gotong Royong, Kamis (18/5/2023).

Example 300x600

“Yang diberikan adalah bantuan kebutuhan dasar berupa pakaian, kasur, selimut, makanan, mainan edukasi anak, family kit, kidswear, makanan anak dan makanan siap saji,” ungkap Can.

Dia mengaku, Kemensos bergerak cepat setelah menerima laporan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, sehingga langsung datang memberikan bantuan.

“Nantinya apa yang menjadi kebutuhan pengungsi akan didata, dan dilaporkan kembali agar dapat dipenuhi Kemensos,” ucap dia.

Sementara itu, PJ Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kemensos RI, atas bantuan yang telah diberikan.

“Pemkot Ambon sangat berterima kasih kepada teman-teman Kemensos yang dalam waktu singkat, mungkin setelah mendengar berita ini telah datang memberikan bantuan kebutuhan dasar bagi pengungsi,’ kata Wattimena.

Dia mengaku, sangat terpukul dengan peristiwa kebakaran yang sering terjadi di Kota Ambon.

“Dalam waktu satu bulan kebakaran sudah 5 kali kebakaran terjadi. Yang 4 tempat sebelumnya tidak terlalu luas, tetapi ini menggambarkan bahwa kita harus lebih siap, lebih tanggap untuk menghindari hal-hal seperti ini,” kata dia.

Menurut Wattimena, dalam berbagai keterbatasan dan kekurangan Pemkot Ambon,terus berupaya untuk menangani para pengungsi secara baik, termasuk dengan menempatkan mereka di pasar Gotong Royong untuk sementara waktu.

Untuk itu, Wattimena berharap, para korban kebakaran dapat menerima peristiwa ini sebagai ujian dari Tuhan yang Maha Kuasa, sehingga tetap tabah dan sabar menghadapinya.

Sebagaimana diberitakan, musibah kebakaran Pasar Gambus disebabkan terbakarnya sebuah mobil jenis MPV di depan sebuah ruko yang menjual kasur. Api kemudian merambat dengan cepat ke pemukiman di sekitar ruko tersebut.

Tercatat 1 korban meninggal dunia dan 110 rumah terbakar, sehingga menyebabkan 103 KK (219 jiwa) harus kehilangan tempat tinggal.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *