Berita

Kapolda Metro Jaya Instruksikan Tangkap Koboi Jalanan yang Viral Todongkan Pistol

×

Kapolda Metro Jaya Instruksikan Tangkap Koboi Jalanan yang Viral Todongkan Pistol

Sebarkan artikel ini
Koboi jalanan yang memakai mobil dinas polisi mengancam pengendara pakai pistol di Tol Tomang, Jakarta Barat, Kamis (4/5/2023). (foto: tangkapan layar).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Karyoto menginstruksikan bawahannya untuk menangkap koboi jalanan yang aksinya viral di media sosial.

Untuk diketahui, beredar video pria yang diduga menggunakan mobil dinas kepolisian secara arogan mengancam pengendara mobil di Tol Tomang, Jakarta. Koboi jalanan itu tampak menenteng pistol, sembari memukul sopir yang tak mau turun dari mobil. Video itu disebut-sebut direkam pada Kamis (4/5/2023) malam kemarin.

Karyoto mengaku sudah memerintahkan bawahannya untuk menyelidiki dan mencari tahu duduk permasalahan hingga sang koboi jalanan itu nekat mengamuk di dalam tol.

“Saya sudah perintahkan Dirkrimum dan jajaran reserse untuk segera mencari dan menangkap,” kata Irjen Karyoto dalam keterangannya kepada wartawan di Jakarta, Jumat (5/5/2023).

Tidak hanya anggota yang dinas di Polda Metro Jaya saja, Karyoto juga meminta jajaran polres ikut bergerak menangkap koboi jalanan.

“Polres-polres juga diminta mencari,” ucapnya.

Berdasarkan pantauan di video viral, koboi jalanan itu menodongkan pistol dan memukul sopir.

Wendra yang merupakan pendamping korban bernama Hendra, menceritakan, kejadian tersebut berlangsung Kamis kemarin sekitar pukul 21.40 WIB. Kejadian berawal saat korban dan mobil yang ditumpanginya berada di jalur 3 dan akan berpindah ke jalur 4 di tol arah Tangerang menuju ke luar atau exit Tol Tomang.

Namun, pengemudi mobil dinas polisi itu langsung tancap gas dan menghadang korban. Aksi arogansi pria tersebut pun berlanjut. Tidak terima ditegur, lantas dia mengeluarkan senjata api berupa pistol revolver dan menodongkan ke arah korban bernama Hendra dan menonjok wajah sopir itu.