Berita

Johnny G Plate Tersangka, PKS: Koalisi Perubahan Tetap Solid Menangkan Anies Baswedan

×

Johnny G Plate Tersangka, PKS: Koalisi Perubahan Tetap Solid Menangkan Anies Baswedan

Sebarkan artikel ini
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu di Jakarta, Sabtu (25/2/2023). Foto: ist.

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengatakan antara partai dakwah dengan Partai NasDem dan Partai Demokrat tetap solid menyongsong Pilpres 2024 guna memenangkan Anies Rasyid Baswedan sebagai RI-1, meski Menkominfo Johnny G. Plate baru saja ditetapkan sebagai tersangka korupsi oleh Kejaksaan Agung (Kejagung) RI.

“Saya perlu mengungkapkan bahwa Koalisi Perubahan untuk Persatuan insyaallah tetap solid untuk terus berjuang memenangkan saudara Anies Rasyid Baswedan menjadi Presiden Republik Indonesia tahun 2024-2029,” kata Syaikhu dalam sambutannya saat Milad ke-21 PKS di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/5/2023).

Dia meyakini perjuangan Koalisi Perubahan untuk Persatuan dalam memenangkan Anies sebagai Presiden RI ke-8 tidak akan mudah dan ke depan diprediksi bakal ada tantangan yang semakin berat.

Syaikhu mengaku sudah bertemu dengan Ketua Umum NasDem Surya Paloh guna membahas isu teraktual nasional, salah satunya adalah menyinggung soal penetapan Johnny G. Plate sebagai tersangka korupsi proyek Rp 8 triliun.

Syaikhu datang menemui Surya Paloh bersama Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Kita prihatin atas peristiwa yang menimpa Pak Johnny G. Plate,” tutur dia.

Di sisi bersamaan, Syaikhu memuji sikap Surya Paloh yang dinilainya tegar dalam menghadapi situasi berat ini.

“Kita salut, tetapi dengan sikap kenegarawanan Bapak Surya Paloh untuk menghormati proses hukum yang sedang berjalan kita mendoakan keluarga besar Partai NasDem insyaallah tegar menghadapi terpaan ujian ini,” ucapnya.

Terkait dengan usaha memenangkan Anies sebagai RI-1, Syaikhu pun mengajak para kader PKS untuk bekerja keras dalam merealisasikan target ini.

“Sambil berdoa Semoga Allah SWT senantiasa melimpah curahkan kasih sayangnya kepada kita dan kepada bangsa kita tercinta, memberikan kekuasaan dan mempergilirkan kemenangan untuk kita semuanya,” kata Presiden PKS Ahmad Syaikhu.