Berita

Golkar-PKB Lengket, Airlangga Hartarto Pastikan KIB Belum Bubar

×

Golkar-PKB Lengket, Airlangga Hartarto Pastikan KIB Belum Bubar

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandan atau Cak Imin bertemu di Plataran Senayan, Jakarta, Rabu (3/5/2023). (foto: Morteza Syariati Albanna/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto memastikan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) antara partainya dengan Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) belum bubar, meski parpol berlogo pohon beringin tersebut tengah menjajaki kerja sama dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Seperti diketahui, PKB sudah membangun koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) dengan Partai Gerindra.

“Jadi kita sudah berbicara panjang, lebar, dalam, dan masing-masing mempunyai koalisi,” kata Airlangga dalam konferensi persnya di Hutan Kota by Plataran, Senayan, Jakarta, Rabu (3/5/2023).

Menurut Airlangga, penjajakan kerja sama Golkar dengan PKB ini bisa membuka kans untuk membuka koalisi besar dalam menyongsong Pilpres 2024.

“Besar itu membutuhkan koalisi inti dan koalisi inti itulah yang kita duduk bersama di mana koalisi inti ini antara Golkar dan PKB,” tuturnya.

5457
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Penjajakan ini, kata Airlangga, bahkan bisa menuju ke arah lebih serius dengan sudah ditunjuknya Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Golkar Nusron Wahid dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu PKB Faisol Riza sebagai tim pemenangan pilpres bagi kedua partai tersebut.

“Jadi kedua tim ini tentu akan duduk untuk meneruskan langkah-langkah teknis,” ucap Menko Perekonomian RI itu.

Airlangga pun menyinggung isi pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan enam ketum parpol koalisi pendukung pemerintah di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (2/5/2023) kemarin.

Kata Airlangga, Presiden Jokowi lebih banyak menekankan soal visi pembangunan Indonesia ke depan.

“13 tahun ke depan ini adalah masa persimpangan jalan antara Indonesia menjadi negara maju atau berada dalam jebakan negara berpendapatan menengah,” katanya.

Oleh karena itu, ujar Airlangga, pada Rabu ini PKB dan Golkar memiliki tekad sama untuk menjaga pembangunan RI ke depan secara berkesinambungan.

“Dan juga untuk melakukan komunikasi-komunikasi politik terhadap partai-partai yang memang ingin melanjutkan program ke depan agar kita tidak jatuh jadi negara berpendapatan rendah,” katanya.