Dukung Ganjar Capres, Prasetyo Edi : Itu Keputusan Ketum

Calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo (kiri) dan Kepala Pusat Analisa dan Pengendali Situasi PDIP Prananda Prabowo (kanan) di Batutulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023). (foto: tangkapan layar).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua DPRD DKI Jakarta sekaligus Politikus dari PDI Perjuangan (PDIP) Prasetyo Edi Marsudi menyatakan dukungan penuh atas diusungnya Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) dari partainya pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Dengan pernyataannya tersebut, dirinya mengungkapkan akan bekerja penuh dan mendukung penuh keputusan tersebut seorang kader partai.

“Kita dukung, itu keputusan dari Ketua Umum. Bahwa kita usung mas Ganjar, kita akan kerja maksimal,” ujar Prasetyo usai acara Coffee Morning, silaturahmi Pimpinan dan Anggota DPRD DKI bersama Penjabat Gubernur DKI dan Forkopimda DKI di gedung Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (3/5/2023).

Lebih lanjut, ia mengaku akan melakulan rapat internal kecil untuk memperkenalkan sosok Gubernur Jawa Tengah tersebut kepada warga Jakarta. Namun untuk strateginya dalam tahapan ini, dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada partai lambang moncong banteng putih tersebut.

“Tanya DPP bukan kapasitas gue,” tegasnya.

Sebelumnya di beritakan TeropongNews, Prasetyo menyatakan kesiapan dirinya untuk maju sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) DPR RI pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

“Periode besok saya maju ke DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Selatan, Pusat, Luar Negeri (DKI Jakarta II),” ujar Prasetyo.

Politisi PDI Perperjuangan (PDIP) ini berasalan bahwa ingin mengasah kemampuannya agar ilmunya dapat lebih terasah dengan memilih maju menjadi bacaleg DPR RI pada Pemilu tahun depan.

Namun, ketika ditanyakan lebih lanjut soal campur tangan Ketua Umum PDIP yaitu Megawati Soekarnoputri dan melapor kepada Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto dalam pencalonannya, ia kembali menegaskan dirinya hanyalah sebagai kader partai.

“Kita mengajukan sebagai Kader, pokoknya nanti lihat saja,” kata Prasetyo.