Berita

Dirjen Dukcapil Kemendagri Serahkan Blanko KTP-el untuk Warga Kab. Karawang

×

Dirjen Dukcapil Kemendagri Serahkan Blanko KTP-el untuk Warga Kab. Karawang

Sebarkan artikel ini
Blanko KTP-el yang diserahkan untuk Warga Kab. Karawang. Foto: ist.

TEROPONGNEWS.COM, KARAWANG – Dirjen Dukcapil Kemendagri menyerahkan sebanyak 2.000 keping blanko KTP-el kepada Bupati Karawamg untuk perekamam KTP-el masyarakat Karawang di Gedung Pelayanan Adminduk Kabupaten Karawang, Jalan Raya Surotokunto, Karawang, Jawa Barat, Rabu (10/5/2023).


Dirjen Dukcapil Kemendagri Teguh Setyabudi menyampaikan, penyerahan blanko KTP-el ini sebagai dukungan Dukcapil pusat kepada Dukcapil Karawang untuk memenuhi hak masyarakat. Kepemilikan KTP-el adalah dasar bagi masyarakat untuk menerima berbagai pelayanan publik lainnya dari negara.


“Dukcapil adalah basis layanan publik, back bone pelayanan publik. KTP-el adalah dasar bagi semua masyarakat untuk menikmati berbagai layanan publik dari negara,” kata Teguh.


Serah terima blanko KTP-el dilakukan langsung oleh Dirjen Teguh dan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana. Turut hadir dalam kegiatan inj, Sekretaris Dirjen Dukcapil Kemendagri Hani Syopiar Rustam, Plt Kepala Dinas Dukcapil Provinsi Jawa Barat, Kepala Dinas Dukcapil Karawang Bambang Susetyo, Kepala Lapas Karawang, Forkopimda dan sejumlah tamu undangan lain.