Berita

Danlanud DMA Kolonel Onesmus Pimpin FASI Papua Selatan

×

Danlanud DMA Kolonel Onesmus Pimpin FASI Papua Selatan

Sebarkan artikel ini
Foto bersama dalam giat penandatanganan berita acara oleh Komandan Lanud DMA Merauke. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Komandan Lanud Johanes Abraham Dimara Merauke Kolonel Pnb Onesmus Gede Rai Aryadi secara aklamasi terpilih sebagai ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Papua Selatan, dalam Musyawarah Provinsi Federasi Aero Sport Indonesia Pengurus Papua Selatan, Rabu (17/5/2023).

1565
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Musprov tersebut dilaksanakan di Aula Lanud JA Dimara dihadiri Ketua Harian KONI PPS, Solaeman Jambormias, Ketua Harian III Jeffrey Reynold dan Sekretaris, Antonio L. Ohoitimur. Kesempatan itu, ketua terpilih menyampaikan harapannya FASI PPS ke depan terus maju baik dari sisi pembinaan maupun sisi prestasi.

“FASI Papua Selatan sejauh ini ada kemajuan luar biasa yang semuanya sudah berjalan dengan baik. Terutama aero modeling dan para motor yang pesertanya terdiri dari personil TNI AU maupun masyarakat dan siswa SMA,” ujar Danlanud DMA.

Danlanud menyampaikan dirinya optimis pada PON nanti FASI PPS mampu meloloskan 12 atlet dan bisa merebut medali emas. Sementara itu, Soleman Jambormias menyampaikan FASI sebagai olahraga perorangan yang dipastikan akan masuk dalam PON 2024.

Selanjutnya ia minta segera melakukan penyusunan pengurus FASI dan segera menyerahkan ke KONI untuk pengurus KONI teruskan ke pusat guna mendapatkan SK dari Ketua FASI pusat.

“Atas nama KONI PPS kami menyampaikan penghargaan kepada pak komandan yang terpilih sebagai ketua FASI Papua Selatan,” ucap Soleman.

Dikatakan, pada bulan Oktober ini akan dilaksanakan Pekan olahraga provinsi (Porprov) pertama PPS, untuk penjaringan atlet dan sekaligus merayakan HUT PPS pertama dan launching persiapan PON.

“Bulan Juni presentasi kesiapan atlet menuju PON, sehingga kita bisa tahu jumlah atlet dan berapa target medali emas,” pungkasnya.

Kesempatan yang sama dilakukan penandatanganan berita acara oleh Komandan Lanud JA Dimara, Wakil Ketua Harian III disaksikan Ketua Harian KONI dan semua peserta Musprov.