Berita

AVC 2023: Jakarta Bhayangkara Presisi Melaju ke Semifinal

×

AVC 2023: Jakarta Bhayangkara Presisi Melaju ke Semifinal

Sebarkan artikel ini
Jakarta Bhayangkara Presisi. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Jakarta Bhayangkara Presisi menembus semifinal Asian Voleyball Club Championship 2023.

1728
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Ini setelah Jakarta Bhayangkara mengalahkan Bayankhongor Mongolia.
Pada babak perempatfinal, ada delapan tim yang dibagi menjadi dua grup. Masing-masing adalah Grup E dan F yang bakal memperebutkan tempat di semifinal.

Empat posisi itu diisi tim yang menempati dua peringkat teratas dari masing-masing grup. Bhayangkara masuk dalam grup E bersama Korean Air Jumbos (Korsel), Bayankhongor Crownd Geo VC (Mongolia), dan Suntory Sunbirds (Jepang).

Tim yang sudah bertemu dalam babak penyisihan tak akan bertanding kembali pada babak perempat final. Artinya, Bhayangkara tak akan bertanding dengan Air Jumbos dan hanya akan menjalani dua pertandingan lagi untuk lolos ke final.

Pada laga perempatfinal Pool E yang dihelat di H Isa Bin Rashid Hall, Kamis (18/5/2023) sore WIB tadi, Jakarta Bhayangkara harus menghadapi perlawanan juara Liga Mongolia Bayankhongor.

Jakarta Bhayangkara dimotori Rakha (libero), Hernanda Zulfi, Farhan Halim, Nizar Julfikar, Hendra Kurniawan, dan dua pemain asingnya Mohammad Javad Manavi serta Daudi Okello.

Permainan Jakarta Bhayangkara sulit dihentikan sedari set pertama dan tak memberikan kesempatan untuk Bayankhongor mengembangkan permainan.

Javad Manavi benar-benar jadi benteng pertahanan untuk Jakarta Bhayangkara untuk memenangi set pertama dengan 25-19.

Dominasi Jakarta Bhayangkara makin menjadi di set kedua saat mereka menuntaskan dengan selisih sembilan poin, 25-15. Pada set ketiga, Bayankhongor makin sulit mengejar Jakarta Bhayangkara dan akhirnyaa kalah 14-21.

Alhasil, Jakarta Bhayangkara lolos ke semifinal AVC 2023 bersama wakil Grup E lainnya Suntory Sunbirds asal Jepang yang mengalahkan Korean Air Jumbos dengan skor 3-0.

Jakarta Bhayangkara dan Air Jumbos mengoleksi enam poin, karena sama-sama telah mengalahkan penghuni Grup E lainnya di fase grup. Mereka tinggal menunggu dua tim teratas di Grup F yang dihuni Police SC, Shahdab Yazd, South Gas, dan Kuwait SC.

Klub Jakarta Bhayangkara Presisi merupakan tim bola voli putra binaan Kepolisian Republik Indonesia (Polri), yang keberangkatannya dilepas secara resmi oleh Inspektorat Pengawasan Umum Polri, PP PBVSI, dan Pertamina pekan lalu.