Kriminalitas

Anggota KKB di Yahukimo Yang Tembak Brimob Berhasil Diciduk Aparat Kepolisian

×

Anggota KKB di Yahukimo Yang Tembak Brimob Berhasil Diciduk Aparat Kepolisian

Sebarkan artikel ini
Aparat Kepolisian yang melaksanakan penggrebekan dan penangkapan terhadap anggota KKB di Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan. Foto : Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA – Seorang anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) berinisial KB di Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan berhasil dibekuk aparat Kepolisian, Rabu (31/5/2023).

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H, S.I.K, M.Kom menjelaskan, pelaku diamankan saat penggrebekan di salah satu rumah yang berlokasi di Perumahan Eselon 4, Distrik Dekai oleh aparat Polres Yahukimo bersama Ops Damai Cartenz 2023.

“Rumah tersebut diduga kuat merupakan tempat persembunyian KKB di Yahukimo. Sementara KB diketahui banyak terlibat dalam aksi-aksi KKB, salah satunya penembakan anggota Brimob di Km.7 pada November 2022 lalu,”terang Kabid Humas pasca penangkapan KB.

Sementara itu, Kapolres Yahukimo AKBP Arief Kristanto, S.H S.I.K M.Si mengatakan, penggrebekan dilakukan atas hasil keterangan pentolan KKB yakni Kopi Tua Heluka (KTH) yang saat ini dalam proses penyidikan oleh Sat Reskrim Polres Yahukimo.

“Dalam penangkapan tersebut, aparat juga berhasil mengamankan beberapa barang bukti berupa satu buah anak panah, busur, celana berwarna loreng, noken berwarna merah putih, gelang berwarna merah biru, HT, dua bilah parang serta tiga buah kalung,”ungkapnya.

5498
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“KTH dan KB akan menjalani pengembangan penyidikan lebih lanjut guna diketahui keterkaitan para pelaku lainnya atas beberapa kasus tindak pidana yang terjadi di wilayah hukum Polres Yahukimo,”tambah kapolres.