Wisatawan Padati Kawasan Ancol Dilibur Lebaran, Bahkan Ada Pengunjung dari Papua

Terlihat banyak pengunjung menikmati libur Lebaran di pantai kawasan wisata Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (22/4/2023). (Foto : Pierre Ombuh/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Taman Impian Jaya Ancol diserbu wisatawan lokal tepat di hari raya Idulfitri 1444 Hijriah. Banyak wisatawan yang mengajak sanak saudara termasuk anak-anak sembari menikmati pemandangan laut Jakarta.

Pantauan TeropongNews dilokasi pukul 17.00 WIB, ribuan pengunjung masih memadati setiap sudut kawasan rekreyasi keluarga tersebut.

Salah satu pengunjung bernama Hans Frans Dombo (21) asal Papua turut menikmati hari libur nasional dengan mengunjungi pantai di kawasan wisata Ancol.

“Ini pertama kali saya ke Ancol, di sini unik dan ramai sekali padahal ini merupakan hari libur,” kata Hans saat diwawancarai TeropongNews di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (22/4/2023).

Kendati tidak merayakan hari raya Idulfitri 1444 Hijriah, Dirinya yang kini berkuliah di salah satu kampus swasta di Jakarta menyebut, merasakan indahnya perbedaan yang ada di Indonesia. Karena banyak wisatawan yang menikmati liburan usai menjalankan ibadah puasa.

“Tidak, saya tidak merayakan Lebaran. Di sini saya lihat banyak orang menikmati liburannya, apalagi setelah bulan puasa,”pungkasnya.

Sebagai informasi, dilansir dari akun media sosial Instagram @ancoltamanimpian, kawasan wisata keluarga tersebut dibuka jam operasionalnya pukul 06.00-24.00 WIB pada periode 22 April hingga 1 Mei 2023.

<