Berita

Saksikan Timnas U-22 di GBK, Menpora Optimis Garuda Muda Raih Medali Emas di Sea Games 2023

×

Saksikan Timnas U-22 di GBK, Menpora Optimis Garuda Muda Raih Medali Emas di Sea Games 2023

Sebarkan artikel ini
Laga uji coba antara timnas Indonesia U-22 melawan timnas Lebanon U-22 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (14/4/2023). (Foto : pssi.org).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menyaksikan laga uji coba antara timnas Indonesia U-22 melawan timnas Lebanon U-22 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (14/4/2023).

Usai pertandingan, Dito melihat secara keseluruhan permainan dari tim besutan Indra Sjafrie ini sudah menunjukan penampilan yang apik. Hanya saja masih ada beberapa catatan kecil yang harus kembali dievaluasi.

“Saya melihat secara keseluruhan sudah baik, kerja sama nya juga sudah bagus. Kemasukan di menit terakhir tadi saya kira karena persoalan mental,” ujar Menpora Dito usai pertandingan dikutip TeropongNews, Sabtu (15/4/2023).

Lebih lanjut, Dirinya pun yakin terhadap target medali emas untuk Timnas U-22 pada SEA Games 2023 Kamboja nanti akan bisa terealisasikan.

“Saya tetap optimis mereka akan memberikan prestasi medali terbaik,” kata Dito.

Sebagai informasi, dalam pertandingan tersebut timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Lebanon dengan skor 1-2. Padahal sebelumnya Indonesia sempat unggul lewat gol pada menit ke-83 usai Ali Al Rida mencetak gol bunuh diri setelah salah mengantisipasi bola umpan tarik Irfan Jauhari dari sisi kiri.

Namun selang satu menit pertandingan berjalan Lebanon berhasil menyamakan kedudukan lewat Mohamed Mahdi Sabbah menorehkan namanya di papan skor. Mahdi Sabbah menanduk masuk bola umpan silang Ali Shaitou, skor pun berubah menjadi 1-1.

Malapetaka datang ke kubu timnas U-22 jelang pertandingan berakhir, Mohammed Naser melepaskan bola sepakan mendatar yang memastikan Lebanon menang 2-1.

Ini menjadi pertemuan pertama dari dua duel yang dijadwalkan. Indonesia dan Lebanon akan bermain lagi pada Minggu (16/4/2023).

Perlu diketahui, pertandingan tersebut juga turut disaksikan oleh Ketum PSSI Erick Thohir dan Waketum PSSI, Zainudin Amali dari tribun VVIP.

358_PENGUMUMAN-HASIL-PENELITIAN-ADMINISTRASI_PPD