Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Puluhan Honorer Minta Dewan Adakan RDP Bersama Pemkab Merauke

×

Puluhan Honorer Minta Dewan Adakan RDP Bersama Pemkab Merauke

Sebarkan artikel ini
Pertemuan Ketua Komisi C DPR Kabupaten Merauke bersama puluhan honorer Merauke. Foto-Ist/TN
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Puluhan tenaga honorer Pemkab Merauke minta Dewan gelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) berkaitan nama-nama yang lolos administrasi CPNS dan PPPK.

Sebelumnya, 599 dari 600 nama yang lolos administrasi itu diumumkan di Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) pada Selasa (11/4/2023). Dalam daftar tersebut, ditemukan sejumlah nama yang masa kerjanya baru di atas 2020 bahkan tidak pernah bekerja sebagai honorer di Pemkab Merauke.

Example 300x600

Sementara honorer yang sudah bekerja di atas 5 tahun sampai 15 tahun justru tidak masuk. Sedangkan landasan pengangkatan honorer cuma satu, yaitu masa kerja atau TMT (Terhitung Mulai Tanggal) bekerja.

“Merasa tidak puas atas hasil tersebut, mereka (honorer) datangi kantor DPR minta kami untuk RDP dengan menghadirkan pemerintah kabupaten,” ujar Ketua Komisi C DPR Kabupaten Merauke, Cosmas Jem.

Permintaan RDP bertujuan agar Pemkab mengklarifikasi nama-nama tersebut sehingga menjadi jelas dan transparan. Menindaklanjuti permintaan tersebut Cosmas mengatakan akan meneruskan ke tiga pimpinan Dewan guna memutuskan pelaksanaan RDP antara honorer yang tidak lolos bersama BKPSDM atau pimpinan daerah setempat.

“Maksud kedatangan kita kemari mau menyampaikan kekecewaan terkait 600 nama yang lolos kemarin, sebenarnya ada hak yang seharusnya kami terima tapi diambil oleh orang lain. Kami punya data lengkap, nama-nama yang lolos banyak yang tidak sesuai, karena kalau pengangkatan honorer itu landasannya cuma satu yaitu masa kerja atau TMT. Maka kami datang ke sini ingin memperjuangkan hak yang semestinya kita terima kenapa diberikan ke orang lain,” terang Koordinator Honorer Merauke, Pujiono.

Besar harapannya, dengan mengadu ke Dewan akan mendapatkan keadilan berdasarkan landasan atau ketentuan pengangkatan honor. Sebab, pengangkatan honorer ini merupakan formasi lanka dan kesempatan satu-satunya bagi honorer yang berusia di atas 35 tahun dan yang sudah lama mengabdi.

Menurut Pujiono, munculnya formasi 600 tersebut berawal dari aspirasi para honorer ke BKN pada tahun-tahun sebelumnya, sehingga turunlah formasi pengangkatan honorer dan Merauke mendapatkan kuota 600 orang.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *