Scroll untuk baca artikel
Example 525x600
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

PPP Usung Ganjar Pranowo Capres, Airlangga Pastikan KIB Tidak Bubar

×

PPP Usung Ganjar Pranowo Capres, Airlangga Pastikan KIB Tidak Bubar

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, dan Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono. (foto: Instagram/airlanggahartarto_official).
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memastikan hingga saat ini Koalisi Indonesia Bersatu antara Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tidak bubar.

Diketahui, PPP belum lama ini mendeklarasikan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) untuk Pilpres 2024.

Example 300x600

Menko Perekonomian RI itu mengakui dirinya masih terus menjalin komunikasi erat dan selalu melakukan perundingan dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono.

“KIB menampung seluruh aspirasi yang dibawa oleh masing-masing partai. Jadi KIB ini adalah keluarga, kita rundingkan kembali secara internal,” kata Airlangga dalam konferensi persnya di Jakarta, dikutip Jumat (28/4/2023).

Setelah PPP memutuskan mengusung Ganjar Pranowo capres, maka ke depannya KIB akan melakukan pembicaraan lanjutan dengan ketua umum parpol lainnya dalam membuka ruang untuk membentuk koalisi yang lebih besar.

“Tentu akan ada terus pembahasan lanjutan dari pertemuan yang lalu sehingga situasi semuanya masih terbuka,” tuturnya.

Airlangga mengaku tak mau terburu-buru mengumumkan siapa bakal calon presiden atau calon wakil presiden yang akan diusung Golkar.

“Kita ketahui jadwal untuk pemilu masih enam bulan ke depan, maka itu komunikasi masih bejalan secara baik dengan ketum partai di luar KIB,” tuturnya.

Menurut Airlangga, tujuan terbentuknya KIB ialah menggolkan visi Indonesia emas menuju 2045.

“Tujuan KIB membangun Indonesia yang lebih kuat, mandiri, dan membangun persatuan di antara kita ini adalah kesempatan melakukan pembangunan jangka panjang 2025-2045,” kata Airlangga Hartarto.

Example 300250
Example 120x600